BNNP Riau Musnahkan 531,5 Gram Sabu Hasil Tangkapan di Bandara SSK II

BNN-Riau11.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau musnahkan 531,5 gram narkotika jenis sabu di Kantor BNNP Riau jalan Pepaya, Kamis, 17 Februari 2022.

 

531,5 Narkotika jenis sabu ini merupakan hasil temuan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru terkait pengiriman paket ke Lombok Utara. 

 

Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Riau Kombes Pol Berliando mengatakan paket berisikan sabu ini dikirim pelaku berinisial E ke Lombok lewat paket makanan. 

 

 


"Saat petugas melakukan pemeriksaan x ray ditemukan sebuah paket berisikan sabu dengan nama pengirim Agus," ujar Kombes Berliando kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 17 Februari 2022.

 

Berliando juga menjelaskan paket tersebut dibungkus dalam bentuk makanan khas Sumbar (Karak Kaliang) dengan tujuan atau alamat penerima di Lombok Utara. 

 

"Saat ini kita sudah mengetahui identitas pengirim dan sudah kita kantongi, semoga nanti segera kita ungkap," tambah Berliando. 

 

 

Pemusnahan barang bukti Narkotika disaksikan langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Yos Guntur. 

 

Sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air yang telah disediakan dan dicampur dengan racun pembasmi nyamuk (Baygon).