Pandemi Belum Berakhir, IZI Riau Salurkan Bantuan Sembako

IZI-Riau7.jpg
(IZI Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Ketua Simpul Relawan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau, Amar Naufal mengatakan, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Untuk itu, IZI Perwakilan Riau menyalurkan bantuan sembako kepada Keluarga tangguh.

 

Keluarga tangguh sendiri merupakan para janda dan dhuafa yang terkena dampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan sembako ini dilakukan secara door to door untuk menghindari  kerumunan.

 

“Walaupun kurva pasien positif Covid-19 sudah mulai melandai di Indonesia, tapi tetap patuhi prokes,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

 

 


Amar juga mengatakan, sebanyak 25 sembako disalurkan untuk memenuhi kebutuhan hidup para dhuafa. Bantuan sembako disalurkan di Kelurahan Air Putih, Tuah karya, dan Meranti Pandak.

 

“Penerima bantuan telah didata oleh perangakat kelurahan setempat agar tepat sasaran,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Amar berujar, sembako ini hasil dari infaq masyarakat. Infaq dan sedekah dari masyarakat menengah keatas semakin meningkat untuk membantu kaum dhuafa yang terkena dampak lansung dari pandemi. 

 

“Semua ini hanya titipan para donatur yang telah berzakat di IZI Riau. Bantuan ini salah satu ikthiar kita untuk meringankan keluarga dhuafa yang terkena dampak lansung dari pandemi. Semoga bantuan yang diberikan berkah buat donatur dan penerima bantuan,” pungkasnya.