Geger, Rumah Ustaz Encep Digambar Salib, Polisi Buru Pelaku

Rumah-Ustad-Encep.jpg
(Sukabumiupdate.com/istimewa)

RIAUONLINE, BANDUNG-Aksi vandalisme yang membuat gambar salib dan tulisan Yesus di rumah seorang ustaz di Sukabumi bikin geger warga. Polisi punsaat ini tengah memburu pelaku aksi vandalisme.

Gambar salib dan tulisan Yesus itu ditemukan warga di dinding rumah Ustaz Encep pimpinan Madrasah Al Ikhlas. Lokasinya berada di Kampung Peundeuy, RT 03/08, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Caringin Iptu Syarifudin membenarkan aksi vandalisme tersebut. Menurut Kapolsek, coretan itu sore tadi sudah dihapus oleh warga.

Polisi juga masih mengumpulkan informasi untuk menemukan pelaku aksi corat-coret yang membuat resah ini.

"Sudah dihapus oleh warga setempat tadi sore. Pelaku masih dalam pencarian, belum ketemu," ujarnya Senin 28 September 2021.

Sebelumnya diberitakan, aksi vandalisme menimpa rumah seorang ustadz di Sukabumi. Dinding rumah ustadz tersebut dicoret-coret dengan gambar salib dan tulisan Yesus.


Rumah tersebut adalah kediaman Ustad Encep pimpinan Madrasah Al Ikhlas. Lokasinya berada di Kampung Peundeuy, RT 03/08, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi dikutip dari suara.com

Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku vandalisme di rumah ustadz tersebut.

Namun foto-foto tulisan di tembok rumah Ustad Encep ini menyebar cepat di sejumlah grup whatsapp warga.

Coretan tersebut menggunakan tinta berwarna hitam, lambang salib cukup terlihat, tulisan yesus samar-sama di tembok dekat jendela.

Menurut Agus (30 tahun) warga setempat, tulisan itu pertama kali ditemukan oleh keluarga pemilik rumah sekitar pukul 12.00 WIB.

Kabar ini menyebar cepat di Kampung Peundeuy, keluarga ustadz Encep pun sempat ketakutan.