Syamsuar dan Ayat Cahyadi Blusukan ke Desa Zona Ekonomi Syariah

Syamsuar156.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar bersama Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengunjungi Desa Zona Ekonomi  Syariah, Desa Rimba Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu 1 September 2021.

Dimana desa ini menjadi sentra pengambangan peternakan sapi.

 

Kunjungan Gubernur ini, berawal dari pertemuannya dengan Kepala Desa Rimba Makmur Rustamji di kediaman Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. 

 

"Saya diberitahu ketua Patri Riau pak Kusnadi, bahwa desa Rimba Makmur salah satu desa mengembangkan ekonomi Syariah, saya katakan kepada pak kades, saya ingin melihat langsung," ujar Gubri.

Dikatakan Gubri, Wakil Presiden Bapak  Ma'ruf Amin telah mencanangkan zona syariah di Riau. Tentunya kita ingin zona syariah ini tidak hanya ada di Ibu Kota Provinsi tetapi juga ada di daerah kabupaten/kota di Riau.

 

Gubernur Riau mengapresiasi usaha pembibitan sapi yang sudah berjalan di Desa Rimba Makmur. 

 


Apalagi sudah mencapai ribuan ekor. Ia katakan, bahwa dangan adanya usaha itu,  bisa membantu kesejahteraan warga kurang mampu. 

 

"Dengan adanya usaha pembibitan sapi yang sudah berjalan disini, bagi masyarakat yang kurang mampu bisa diberikan sapi agar meningkatkan kesejahteraannya," sebutnya. 

 

 

Untuk menguatkan pembangunan berbasis syariah di samping melaksanakan program prioritas pembangunan nasional, pemprov Riau juga telah mengembangkan destinasi wisata halal dan usaha mikro kecil menengah (UKM) halal.

 

Kegiatan Pencanangan zona ekonomi syariah dipusatkan di halaman Kantor Desa Rimba Makmur juga dihadiri Direktur utama PT Bank Riau Kepri dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Seperti Kepala Dinas Perkebunan, Zulfadli, Kepala Biro Kesra Zulkifli dan Kepala Dinas Peternakan, Rahmat Setyawan.