Sering Sakit, Ketua DPRD Indragiri Hulu, Samsudin, Mengundurkan Diri

Samsudin-eks-ketua-dprd-inhu.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretaris DPD II Golkar Indragiri Hulu (Inhu) Sukirno menjelaskan mundurnya Samsudin sebagai Ketua DPRD Inhu adalah karena sakit dan kerap menjalani perawatan.


"Ketua DPRD yang lama (Samsudin), mengundurkan diri karena masalah kesehatan. Mau tidak mau harus kita proses," ujar Sukirno, Rabu, 1 September 2021. 


Keputusan mundur dan beralih menjadi anggota biasa ini disebut Sukirno sudah diajukan sejak tahun lalu dan sudah beberapa kali dimediasi, tetapi Samsudin memang menyatakan tegas ingin mundur.

"Sudah kami mediasi, beliau tetap kekeuh. Lagi pula beberapa hari yang lalu beliau juga sempat di-opname seminggu karena sakit jantung," tambahnya.

Setelah keputusan pengunduran diri diambil, Kirno menjelaskan DPD II Inhu lantas melakukan lakukan rapat harian, mengambil keputusan tiga nama untuk diajukan ke DPP melalui DPD I.

"Pleno mengusulkan tiga nama, ada ketua fraksi, Budi Santoso, Wakil Ketua Fraksi, Jamal Mulyono dan Wakil Ketua DPD II, Elda yang akhirnya terpilih," jelasnya.

Setelah ini, Sukirno menjelaskan tinggal dilakukan pengajuan surat ke pimpinan DPRD Inhu untuk mengumumkan pergantian ketua DPRD melalui sidang paripurna

 

 


 


"Surat dari DPP sudah ada tanggal 24 Agustus kemarin.  Selanjutnya kita sudah Surati pimpinan DPRD untuk selanjutnya mengumumkan pergantian itu," tutup Sukirno.