Bupati Cantik Gaet Anak Muda Kembangkan Potensi Pariwisata Inhu

Rezita-Meylani12.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani yang mempunyai hobi berolahraga dan travelling. Ia sosok kartini yang menginspirasi bagi kaum perempuan, bahwa bisa untuk menjadi kepala daerah.

Usianya tergolong masih muda sebagai Bupati Inhu, dan bahkan ia menjadi bupati termuda di Indonesia umurnya baru 27 tahun.

 

Pelantikannya sebagai kepada daerah dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar pada, Senin, 05 Juli 2021 bertempat di Balai Pelangi Kompleks Kediaman Gubernur.

 

Usai pelantikan, RiauOnline mendapatkan kesempatan eksklusif untuk wawancara langsung. Rezita mengatakan nantinya akan mengaet anak-anak muda para pegiat pariwisata di Inhu.

 

Ia optimis dengan adanya keterlibatan anak muda bisa memajukan pariwisata yang ada di Inhu. Apalagi, sambung dia, ada jiwa muda dan jiwa tua yang bersatu.

 

"Iya, karena kita berdua tentunya bisa dibilang komplit lah. Jiwa muda ada, tetapi juga harus bekerja bijaksana seperti orang tua," kata Rezita, kepada RiauOnline, Senin, 05 Juli 2021.

 

Dia mempunyai visi dan misi serta semangat dalam memajukan perkembangan wisata untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


 

 

 


"Insya Allah kedepannya kami juga akan menggaet anak-anak muda pegiat-pegiat pariwisata, kita hidupkan kembali wisata yang ada di Indragiri Hulu," sebutnya.

 

Menurutnya, masyarakat Inhu yang sebagian besar memiliki Budaya Melayu menjadi ikon untuk menarik wisatawan, inilah peluang yang akan diangkat kembali.

 

"Kita tinggal di daerah yang memang notabene Budaya Melayunya. Kita hidupkan, kita angkat lagi Budaya Melayu yang ada," pungkasnya.