Pekan Depan, Kinerja Pejabat Pemko Pekanbaru Dievaluasi

Muhammad-Jamil3.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Puluhan orang pejabat di jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru masuk dalam radar evaluasi kinerja. Ada tim yang bakal melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat tersebut.

Total 25 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan pemerintah kota bakal menjalani evaluasi kinerja. Mereka segera menjalani evaluasi kinerja pada bulan ini.

Proses evaluasi bakal berlangsung pada pekan depan. Rencananya evaluasi jabatan berlangsung pada 12 dan 13 Juli 2021 mendatang.

"Mereka nantinya menjalani evaluasi jabatan, ada 25 JPT yang ikut dalam evaluasi ini," tegas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.


Pemerintah kota mengaku sudah mendapat rekomendasi dari KASN untuk evaluasi pejabat. Ia menyebut bahwa seluruh jabatan itu bakal dievaluasi.

Ada kemungkinan terjadi kekosongan jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pasca evaluasi ini. Rencananya setelah evaluasi berlanjut dengan assesment.

Apalagi saat ini sejumlah posisi kepala OPD masih dijabat pelaksana tugas atau plt. OPD tersebut yakni Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru.

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. Lalu Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distakan) Kota Pekanbaru.

"Bila memang ada jabatan yang kosong, setelah itu kita lakukan assesment untuk mencari pejabat yang bisa mengisi posisi tersebut," pungkasnya.