Ade Agus Sebut Pemilihan Pengurus FKUB Tak Perlu Dipersoalkan

ade-agus-soal-fkub.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto berharap semua pihak menghormati keputusan pemilihan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama provinsi Riau.

Salah satunya, Ketua majelis ulama Indonesia (MUI) Riau, Ilyas Husti yang sempat menyatakan keberatannya atas Hasil tersebut. Ia menyebut Ketua MUI harusnya lebih jeli dalam membaca aturan terkait pemilihan tersebut.

"Saya lihat prosesnya sudah dilewati dengan baik, hasilnya sudah baik. Orang-orangnya sudah dipiih. Ketua MUI kan professor, harusnya lebih banyak membaca lagi soal aturan," uja Ade Agus, Kamis, 8 Juni 2021.


FKUB yang dipimpin oleh Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kesejahteraan Rakyat (Kesra), dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini dikatakan Ade sudah ditentukan anggotanya. Termasuk MUI sebagai bagian dari itu.

Ade berharap, FKUB dapat menjaga kerukunan dan bukan menjadi muara perselisihan.

"ini forum yang baik untuk kerukunan kita semua. Seharusnya bisa tabayyun lah, kita tunjukkan ini adalah ulama-ulama yang bisa menjadi panutan kita yang dibahas ini masalah keagamaan, jangan-jangan yang bilang gaduh ini yang buat gaduh," jelas Ade.

Ade menilai keputusan pemerintah melalui Wakil Gubernur Riau, Edy Natar keputusan tepat dan tak seharusnya dipersoalkan.

"Apa yang dilakukan pemerintah hari ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, MUI saja yang kurang baca," tutupnya.