Aksi Premanisme, Oknum LMR Pukul Security Di Get 4 PT Chevron Minas

Ilustrasi-pemukulan.jpg
(ISTIMEWA/Metro Tempo.co)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekelompok oknum mengatasnamakan Lembaga Melayu Rembuk (LMR) melakukan aksi premanisme dengan bersikap arogan di Get 4 jalan Minas Timur Kecamatan Minas, Senin, 29 Maret 2021.

Aksi oknum LMR ini sering menerobos masuk pintu Get 4 yang dijaga security Zulfajri tanpa izin penjaga.

Saat penjaga mencoba menasehati penerobos yang diketuai (Ucok), ia tidak terima dan malah marah-marah langsung menghampiri petugas dan memukul perut petugas.

Kronologisnya bermula ketika sejumlah oknum mengatasnamakan Ormas Laskar Melayu Rembuk (LMR) melintas menggunakan mobil dan sepeda motor di Gate 4 PT CPI tanpa izin.


Kemudian ditegur oleh securty yang berjaga ataupun bertugas di gate tersebut, namun sejumlah oknum itu kata dia tidak terima dengan hal tersebut hingga terjadi bentrok antara pihak security dan sejumlah oknum dari Ormas LMR.

"Saya disini bekerja sesuai SOP, perusahaan jangan main terobos saja, tapi Ketua LMR (Ucok) tidak terima malah marah dan memukul bagian perut saya," ucap Zulfajri kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 1 April 2021.

Tidak hanya itu, Zulfajri juga mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari anggota LMR lainnya.

"Saat si Ucok ini memukul saya, anggota dia yang lain juga ikut mendorong dan memojokkan saya saat bertugas," tambahnya.

Zulfajri sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Minas untuk diproses lebih lanjut supaya pelaku premanisme tidak semena-mena terhadap petugas.

"Seluruh security yang berada dibawah naungan PT ABB khususnya di Minas meminta pihak Manajemen untuk terus menindak dan mengawal kasus ini," harapnya.

"Laporan sudah saya buat, semoga Polsek Minas segera menyelesaikan kasus ini dan tidak semakin menjadi-jadi," pungkasnya.