Syamsuar Usul Pelantikan Bupati Bengkalis dan Wali Kota Dumai di Pekanbaru

ketemu-LAMR.jpg
(Wayan/Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengajukan usulan agar pelantikan Bupati dua daerah yaitu Bengkalis dan Kota Dumai berlangsung di Pekanbaru.

Ia sudah mengajukan usulan kepada menteri perihal pelantikan secara langsung maupun virtual, sehingga masyarakat juga bisa menyaksikan pelantikan tersebut.

"Jadi gini, kan ini pelantikan kami sudah buat kepada menteri, seperti tak ada tanggapan dari menteri. Besok ada rapat bersama Sekda, Asisten I, Karo Pemerintah dan Karo Adpin dalam rangka membahas pelantikan," tegas Syamsuar, Selasa, 23 Februari 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit.

Syamsuar mengajukan agar pelantikan Bupati Bengkalis dan Wali kota Dumai berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru

"Jadi kemungkinan pelantikan ini, ajuan kami pelantikan tetap di sini," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman mengatakan untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bengkalis menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ia melanjutkan, sementara untuk pelantikan Bupati terpilih Kabupaten Kepulauan Meranti tergantung pada penetapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini.

"Arahan dari Kemendagri untuk pelantikan Bupati Bengkalis terpilih dijadwalkan Minggu ke 4 Februari 2021 ini, sedangkan untuk pelantikan Bupati Meranti terpilih tergantung penetapan MK hari ini," jelas Sudarman, kepada RIAUONLINE, Rabu, 17 Februari 2021.

Dilansir dari liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik menyampaikan kabar baik pelantikan kepala daerah terpilih pada Pilkada 2020 yang akan dilakukan pada tanggal 26 Februari 2021 mendatang.