Abdul Wahid Jagoan Nomor Wahid di Muswil PKB Riau

wahid-DPR-RI.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melangsungkan Musyawarah Wilayah untuk menentukan Kepengurusan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Riau pada 9-10 Januari 2021.

Seiring dengan rencana ini, nama Abdul Wahid diyakini cukup kuat untuk mempertahankan posisi nomor wahid sebagai ketua DPW PKB Riau.

Dalam kepemimpinannya lima tahun terakhir, Abdul Wahid dipandang sukses mengkonsolidasikan PKB Riau. Hal ini seperti diungkap anggota DPRD Riau sekaligus ketua DPC PKB Rohil, Abu Khoiri.

"Kita semua kader bahagia, secara perolehan suara kita cukup baik, begitu pula dengan hasil Pilkada kita," ungkap Abu Khoiri.

Abu Khoiri Atau akrab disapa Aboi ini menilai kiprah Abdul Wahid cukup berhasil dalam memimpin PKB dalam lima tahun terakhir.

"Kepemimpinan beliau cukup baik dan berhasil saya kira," ujar Aboi.

Meski demikian, Aboi masih enggan menyebutkan nama calon ketua DPW yang akan diusulkan pada Muswil mendatang.

"Sudah ada, tapi nanti lah. Kita kawal bersama-sama muswil nanti," ujar Aboi.

Diketahui, setiap DPC PKB di 12 kabupaten kota se-Provinsi Riau dapat mengusulkan lima nama sebagai ketua DPW yang akan dipertimbangkan DPP.

Sejauh ini kepemimpinan Abdul Wahid, PKB Riau berhasil mengamankan enam kursi DPRD Riau yang membuat PKB memiliki satu fraksi di DPRD Riau.

Pun demikian, dengan kiprah PKB di Pilkada serentak di mana koalisi yang di-slot PKB sementara memenangkan lima daerah dan satu daerah lain yakni Inhu yang masih berpotensi dimenangkan atau dilakukan pemungutan suara ulang saat ini sedang digugat di MK.

Selain itu, secara nilai politis, Abdul Wahib saat ini merupakan figur paling mentereng di PKB mengingat dirinya sebagai anggota DPR RI.