Diledek di Medan, UAS Disanjung di Dumai, Paisal-Amris Sementara Unggul

UAS-dan-Paisal-Amris.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS) sempat trending di media sosial twitter pada Kamis, 10 Desember 2020 dengan tagar #Somad. 

Para warga net pun meledek Dai Kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) perihal kalahnya paslon yang didukung di Pilkada Medan berdasarkan hitung cepat.

 

Seperti diketahui UAS memberikan dukungan kepada paslon nomor satu, yaitu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, yang berkompetisi dengan menantu Jokowi, paslon nomor dua, yaitu M Bobby A Nasution-Aulia Rachman.

 

RIAUONLINE mencoba menelusuri, paslon kepala daerah mana saja yang didukung UAS akan berpeluang memenangkan Pilkada Serentak 2020, ternyata dukungan UAS untuk di Kota Dumai berpeluang menang dalam Pilkada 2020 ini.

 

Pasangan yang didukung UAS di Pilkada Kota Dumai ternyata unggul berdasarkan hasil real count sementara yang RIAUONLINE kutip dari situs pilkada2020.kpu.go.id, pada Jumat, 11 Desember 2020, hingga pukul 09:48:01 WIB, Progress : 208 dari 669 TPS (31,09 persen). 

 

Sebelumnya, UAS menyatakan dukungannya kepada Paslon nomor urut tiga yaitu Paisal-Amris.

 

''Dari 9 (calon) bupati/wali kota (yang maju di Pilkada) cuma tiga yang saya dukung, yang lain tidak. Salah satunya Dumai ini (pasangan Paisal - Amris). Dialah yang pertama membawa saya ke Dumai. Tanggal 9, coblos nomor 3,'' kata UAS.

 

Dukungan UAS ini memberikan perolehan suara Paslon nomor urut tiga Paisal-Amris mendulang 40,2 persen suara, menempatkan kedua paslon unggul dari tiga paslon lainnya.

 

Di Urutan kedua, ada Paslon nomor urut dua yaitu Eko Suharjo - Syarifah dengan perolehan suara 32,5 persen. Diikuti posisi ketiga ada Paslon nomor urut empat yaitu H Edi Sepen - H Zainal Abidin dengan perolehan 15,9 persen suara.

 

Dan di posisi terakhir ada Paslon nomor urut satu Hendri Sandra - Muhammad Rizal Akbar dengan perolehan 11,3 persen suara.

 

Dukungan UAS kepada paslon nomor urut tiga yaitu Paisal - Amris masih membuktikan kepada para netizen yang sempat meledek akibat kekalahan dukungan UAS di Pilkada Medan. 

 

Berdasarkan hasil real count sementara yang RIAUONLINE kutip dari situs pilkada2020.kpu.go.id, pada Jumat, 11 Desember 2020, hingga pukul 09:48:01 WIB, Progress : 208 dari 669 TPS (31,09 persen). Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai yaitu :

 

Nomor urut 01 Hendri Sandra - Muhammad Rizal Akbar memperoleh suara 11,3 persen

 

Nomor urut 02 Eko Suharjo - Syarifah memperoleh suara 32,5 persen

 

Nomor urut 03 H Paisal - Amris memperoleh suara 40,2 persen

 

Nomor urut 04 H Edi Sepen - H Zainal Abidin memperoleh suara 15,9 persen