Begini Kronologis Hilangnya Khaidir T, Nelayan yang Hilang saat Mencari Ikan

Khaidir-T2.jpg
(Riau Online)
RIAUONLINE, PANGKALAN KERINCI-Khaidir T, seorang nelayan berumur 61 tahun hilang di Sungai Kampar diduga kuat terjatuh dan tenggelam ke sungai Kampar.
 
Sampai saat ini korban belum berhasil ditemukan.
 
Korban diduga terjatuh di Sungai Kampar yang berada di Desa Kuala Terusan, Kacamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.
 
Tim kepolisian dari Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pelalawan dibantu, BPBD, Damkar dan masyarakat sedang melakukan pencaharian keberadaan nelayan paruh baya tersebut.
 
"Info sementara diduga saudara Khaidir jatuh dari perahu dan perahunya hanyut," ungkap Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi, Rabu 29 Juli 2020.
 
Dijelaskan Kapolsek Novaldi, kronologis hilangnya korban diketahui pada Rabu, 29 Juli 2020, sekira pukul 01.30 WIB.
 
Saat itu, rekan korban, Tajul, yang sama-sama berprofesi sebagai nelayan hendak pulang kerumah usai mencari udang atau melanggih.
 
Saat jalan pulang Tajul, melihat perahu yang hanyut dan senter dalam posisi hidup mengapung di air (Sungai Kampar-red). Selain itu, juga ada alat seperti tangguk atau langgih dan pendayung.
 
"Kemudian rekan korban Tajul, mengambil dan memarkirkan/menambat perahu tersebut di pinggir sungai. Dan memberitahu kepada anak pak RW bahwa ada oerahu hanyut," terangnya.
 
Selanjutnya, tambah Kapolsek Novaldi, sekitar pukul 05.00 WIB, keluarga korban memberitahukan kepada warga Desa Kuala Terusan, bahwa saudara Khaidir T, tidak berada dirumah.
 
"Kemudian keluarga korban melihat dan membenarkan perahu yang ditemukan hanyut, lengkap dengan peralatan nelayan itu, milik khaidir T," bebernya
 
Saat ini, nelayan paruh baya tersebut belum diketahui keberadaannya. Dilapangan semua tim fokus mencari keberadaan korban.
 
"Sampai saat ini tim gabungan masih membantu mencari saudara Khaidir," tandas Kapolsek Novaldi, kepada RiauOnline.co.id.