Mau ke Surabaya, Tiga Warga Jatim Malah Ketahuan Positif Covid-19

Kadinkes-Mimi-Yuliani-Nazir.jpg
(istimewa)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tiga dari 11 kasus tambahan positif covid-19 di Riau pada Ahad 26 Juli 2020 ternyata merupakan warga Jawa Timur.

Mereka dipastikan positif covid-19 setelah mengikuti swab pada 20 Juli lalu untuk keperluan kembali ke Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan ketiga warga Jawa Timur yang diketahui positif covid-19 setelah melakukan Swab mandiri.

Ketiga kasus tersebut yaitu tuan AF (30), tuan DS (29) dan tuan MK (34) yang memiliki kontak erat dengan kasus positif ke-264 tuan H (28) warga Kota Surabaya yang merupakan teman mereka.

"Tuan AF saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Awalnya memiliki riwayat keluhan demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, sesak nafas. AF melakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 20 Juli 2020 untuk keperluan perjalanan kembali ke Kota Surabaya dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19," jelas Mimi.

Begitu juga dengan DS melakukan pemeriksaan Swab pada tanggal 20 Juli 2020 untuk keperluan perjalanan kembali ke Kota Surabaya dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19.

Namun tanpa keluhan seperti rekannya.

Sedangkan MK memiliki riwayat keluhan batuk berdahak, demam dan mual muntah sudah 3 hari terakhir.

Ia memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya ke Pekanbaru dua pekan lalu. Setelah melakukan Swab pada 20 Juli lalu dan diketahui hasilnya positif, saat ini MK telah dirawat dan diisolasi di Pekanbaru.