Sombong, Pejabat di Kantor Bupati Pelalawan Menolak Diukur Suhu Tubuhnya

Pengecekan-suhu-tubuh.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Kepala Satpol PP Pelalawan, Abu Bakar FE merasa kesal ada oknum pejabat Pemkab Pelalawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Oknum tersebut mneolak diukur suhu tubunya saat akan memasuki kantor bupati.

Bukannya 'memberikan' jidatnya untuk diukur suhunya, , pejabat itu malah mengulurkan tangannya.

"Kami minta semua pimpinan OPD atau pejabat serta pegawai agar mematuhi protokol kesehatan ini. Anggota saya ada yang dimarahi sampai ada yang minta dicek di tangan, bukan di jidat," ujarnya.

Menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam menanggulangi Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan Riau mulai mengaktifkan pemeriksaan suhu tubuh di pintu gerbang kantor bupati.

Beberapa personil Satpol PP siaga di depan gerbang untuk mengecek suhu tubuh seluruh pegawai, pejabat, maupun tamu yang berkunjung ke kantor bupati.

Pemeriksaan menggunakan thermo gun itu telah berlangsung tiga pekan ini.

Seluruh pengunjung kantor bupati diwajibkan mematuhi aturan yang menjadi bagian dari protokol kesehatan tersebut.

"Ini menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB yang diprogramkan pemerintah daerah. Sekaligus menjaring adanya indikasi Covid-19," kata Kepala Satpol PP Pelalawan, Abu Bakar FE, Senin 20 Juli 2020.

Abu Bakar menyebutkan, pihaknya kekurangan alat thermo gun untuk memperlancar pemeriksaan di pintu gerbang.

Sebab saat jam masuk kantor pagi hari, antrean menumpuk dan memanjang.

Jika ada alat thermal scanner tambahan akan dilakukan pembukaan pintu gerbang lainnya agar menambah akses masuk ke kantor bupati.