Kembali, Karyawan PT RAPP dan APR Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Warga-Terdampak-Covid-19-Terima-Bantuan-RAPP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kembali, karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT Asia Pacific Rayon (APR), dan unit bisnis lainnya, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan dari karyawan ini dihimpun oleh Tim Peduli Covid-19 terdiri berbagai paguyuban dan Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA).

Tentu saja pemberian bantuan berkoordinasi dengan Community Religious Affairs (CRA) RAPP. Bantuan tahap dua berjumlah 250 paket sembako disalurkan kepada masyarakat tersebar di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kerinci Barat, Kerinci Timur, dan Desa Kuala Terusan.

"Kita ikut merasakan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita, semoga bantuan swadaya dari karyawan ini dapat meringankan beban mereka," ujar Koordinator CRA RAPP, H Ishak, Kamis (16/4) di Pangkalan Kerinci.

Arita (38), warga Desa Kuala Terusan mengalami penurunan penghasilan karena Covid-19 mewabah sejak Januari lalu.

Ia tak lagi bisa menjual ikan tangkapannya dengan harga normal, karena harga jual anjlok di pasaran. Sebelumnya harga jual ikan sungai mencapai Rp 60 ribu per kilogram, sekarang turun menjadi Rp 30 ribu per kilogram.

"Kami di sini semuanya kerja sebagai nelayan, sekarang jual ikan susah, harga turun, tak ada pembeli. Jadi terpaksa kami jual saja untuk makan. Jadi dengan adanya bantuan ini kami menjadi sangat terbantu," ungkapnya.

Jumiati (65) dan Tumiur Panjaitan (62), warga jalan Sepakat, Kerinci Timur, keduanya janda tua tak lagi berpenghasilan. Mereka terpaksa berhenti bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga dan Pencari plastik sejak penyebaran Covid-19.

Hingga minggu kedua ini, jumlah dana berhasil dihimpun dari karyawan RAPP dan APR lebih dari Rp 90 juta.

Total bantuan diserahkan berjumlah 500 paket. Dana tersebut disalurkan dalam bentuk paket sembako berisikan beras masing-masing 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, teh, masker, dan mi instan.

Tim peduli Covid-19 masih terus melakukan upaya penggalangan dan pendistribusian bantuan yang berkoordinasi dengan RT/ RW setempat.