Diduga Preman Bayaran, Pelaku Penyerangan Petani Sawit di Kampar Dibekuk Polisi

Pelaku-penyerangan-di-Kampar.jpg
(Istimewa)

 

RIAUONLINE, KAMPAR - Polres Kampar membekuk para pelaku yang menyerang petani di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Diduga, sekelompok pelaku merupakan preman bayaran yang menyerang warga termasuk anak-anak terkait konflik lahan sawit, Minggu, 19 Juni 2022 sore.

"Saya baru keluar dari TKP dan sudah saya tangkap para pelaku kekerasan dan akan akan saya proses hukum," tegas Kapolres Kampar AKBP Rido Purba kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 20 Juni 2022.

Namun, AKBP Rido Purba mengaku belum bisa memastikan jumlah pelaku yang diamankan termasuk motif di balik aksi brutal tersebut. Ia menyebutkan, sementara saat ini pihaknya tengah mengumpulkan keterangan dari korban dan pelaku.

"Ada banyak pelaku, lagi didata dan diambil keterangan dulu, mohon waktu ya," pungkasnya.

Video aksi brutal para pelaku beredar viral. Tampak sekelompok pemuda menyerang emak-emak dan anak-anak hingga berdarah-darah.


 

 

Kendati aparat TNI dan polisi berada di lokasi kejadian, namun pihak berwenang tersebut tak bisa berbuat banyak karena banyaknya jumlah pemuda dalam aksibrutal itu.

Sejumlah warga yang menjadi korban mengalami luka-luka akibat sabetan samurai dan benda tumpul lainnya yang dibawa para pelaku.

Zacky yang merupakan petani sawit di lahan terjadi konflik di Desa Terantang tersebut menjadi satu dari banyak korban. Zacky mengalami luka di bagian kepala setelah terkena sabetan samurai oleh kelompok diduga preman.

Sementara saat ini, para korban telah melakukan visum di RS Bhayangkara Polda Riau.