Rumput Tumbuh Subur di Mobil Dinas Bappeda Litbang Kuansing

Mobil-Dinas.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Mobil Dinas (Mobdin) yang menjadi Kendaraan Operasional Bappeda Litbang Kabupaten Kuansing sudah bertahun-tahun parkir di dalam garasi kantor tersebut.

Saking lamanya tidak dipakai, kini kendraan operasional merk Ford tersebut sudah ditumbuhi rumput. Terihat rumput tumbuh subur di bak belakang kendraan operasional tersebut.

"Tidak jelas juga apa yang rusak," ujar Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kuansing, Ir H Maisir dihubungi, Sabtu, 20 Juni 2020.

Maisir mengatakan, sejak dirinya masuk di Bappeda Litbang terhitung Januari 2018 lalu, kendaraan operasional tersebut sudah terparkir di dalam garasi belakang kantor Bappeda Litbang.

"Sejak tahun berapa tidak digunakan belum tahu, sejak saya disini (Bappeda Litbang,red) kendraan sudah ada diparkir di belakang kantor," katanya.

Dia mengatakan, kendraan tersebut memang menjadi aset Bappeda Litbang. Namun karena biaya perbaikan sangat besar sehingga tidak pernah diperbaiki. "Sebenarnya pertimbangan biaya besar kalau diperbaiki," katanya.

Selain di Bappeda Litbang, mobdin yang sama juga ada diparkir di kantor Bapenda Kuansing. Kendraan tersebut juga tidak bisa jalan.

Informasi yang berhasil dirangkum Riau Online, kendraan operasional merk Ford tersebut kabarnya dulu ada 4 unit. Satu di kantor Bappeda Litbang, satu di Bapenda Kuansing, satu di kantor PUPR Kuansing dan satu lagi dulunya di kantor ESDM.

"Dulu kalau tidak salah ada 4 unit, satu pernah di pakai ESDM, kini yang milik ESDM kita tidak tahu dimana. Kalau di PU itu masih dipakai untuk operasional," kata salah seorang pejabat Kuansing belum lama ini.