Kawanan Gajah Mengamuk dan Rusak Rumah Janda Beranak 4 di Bengkalis

rumah-diseruduk-gajah.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, BENGKALIS-Kawanan gajah liar mengamuk di pemukiman warga desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Talang Mandau Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa 12 Mei 2020 malam tadi. Akibat amukan kawanan itu, sebuah rumah warga yang diketahui merupakan janda empat anak di desa itu rusak parah. 
 
Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA Riau, Heru Sutmantoro membenarkan adanya kawanan gajah yang merusak rumah warga itu. "Benar, kawanan gajah itu merusak rumah saat hujan deras mengguyur tadi malam," katanya, Rabu. 
 
Meski dinding papan rumah itu roboh, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Lantaran, pemilik rumah tengah berada di rumah tetangga sekitar rumahnya.
 
Atas insiden itu, dia mengatakan akan segera mengirimkan tim serta gajah jinak ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menggiring gajah itu pergi dari pemukiman. 
 
"Untuk menindak lanjuti kejadian ini, kita akan mengirimkan tim ke TKP. Nanti mereka akan investigasiasal kawanan gajah dan sebab amuk gajah tersebut," bebernya.
 
"Tim dari PLG Sebanga Duri juga akan melakukan sosialisasi mengenai satwa gajah dan upaya untuk melakukan pengusiran kawanan gajah itu," imbuhnya.