PKS Usung Yuyun Anak Alm Bupati Kampar Aziz Zaenal sebagai Cawabup

Penyerahan-Cendera-Mata.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anak mantan Bupati Kampar, Azis Zaenal, Yuyun Hidayat, disebut-sebut akan menjadi Wakil Bupati mendampingi Bupati Kampar saat ini, Catur Sugeng. 

Anggota DPRD Riau dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini diusulkan namanya oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Usai diusung namanya, Yuyun mengucapkan terima kasih atas amanah diberikan partai dakwah itu ke dirinya. 

"Kan hanya mengusulkan, saya dari dulu memang komunikasi intens dengan semua partai. Ini menyangkut pembangunan ekonomi, semua pihak saya komunikasi, termasuk dengan masyarakat," kata Yuyun, Sabtu, 1 Februari 2020.

Namun, sebagai kader PPP, Yuyun menegaskan dirinya tetap mendukung keputusan partai mengajukan abangnya, Afrizal Hidayat sebagai Wakil Bupati Kampar.

"Setahu saya PPP tetap mengusulkan (Afrizal), tidak ada kepentingan apapun di sini. Kalau ditanya saya bagaimana, ya saya pribadi mau yang terbaik saja," tuturnya.

Saat masa-masa kampanye Pemilihan Bupati (Pilbup) Kampar 2017 silam, almarhum ayahnya, Aziz Zaenal dan sang wakil, Catur Sugeng, banyak berjanji kepada warga Kampar. 

Janji-janji tersebut, tuturnya, sangat banyak belum terealisasi hingga sekarang. Ia sangat berharap koalisi maupun Bupati Kampar sekarang, Catur Sugeng, bisa memutuskan siapa akan mendampinginya hingga 2022 mendatang.

"Membangun negeri ini tidak bisa sendiri, satu orang pasti kesulitan. Pak Bupati harus didampingi, pendamping itu untuk memudahkannya. Sangat banyak janji belum selesai. Karena itu, dia (Catur) perlu didampingi," tuturnya.

Sebelumnya, DPD PKS Kampar resmi mengusulkan tiga nama untuk menjadi Calon Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng, sudah setahun terakhur memimpin Kabupaten Kampar tanpa pendamping.

Ketua DPD PKS Kampar, Tamaruddin, mengungkapkan, hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Kampar berjumlah 9 orang, memutuskan mengusulkan tiga nama sebagai Calon Wakil Bupati Kampar.

"Kita sepakat mengajukan nama dari PKS, pertama saya sebagai Ketua DPD PKS Kampar, Surya Darmawan, dan Yuyun Hidayat," kata pria kerap disapa Onga Tamar ini, Selasa, 28 Januari 2020.

Surya Darmawan merupakan pengusaha asal XIII Koto Kampar, sementara Yuyun Hidayat putera Bupati Kampar sebelumnya, Azis Zaenal.