Sejumlah Rumah di Kuntu Rusak Berat Diterjang Puting Beliung

rumahrusak-berat.jpg
(lukman/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, KUNTU - Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda wilayah Kuntu dan sekitarnya, Selasa (22/3/2022) sore. Akibatnya beberapa rumah warga mengalami rusak ringan hingga rusak berat. Bahkan satu unit rumah semi permanen roboh.

Dari penuturan warga, Iyet (36) dan Lukman (35) hujan lebat mulai mengguyur sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian lebih kurang 15 menit kemudian angin kencang berwarna putih yang menggulung langsung menghantam rumah warga yang dilaluinya.

"Akibatnya beberapa atap rumah beterbangan, ada yang kaca jendelanya pecah dan kerusakan lainnya. Bahkan rumah semi permanen di dekat jembatan langsung roboh. Kabarnya ada warga didalam rumah saat kejadian, belum berhasil keluar meskipunmengalami luka ringan," ungkap Iyet didampingi beberapa warga lainnya.

Dari informasi warga lainnya, beberapa rumah di Desa Kuntu dan Desa Kuntu Darussalam juga tertimpa pohon yang tumbang. Sehingga juga mengalami kerusakan kategori sedang hingga berat.


Dari pantauan awak media, meski hujan belum redah, beberapa warga terlihat berkumpul untuk membantu warga yang rumahnya roboh. Atap dan kayu rumah yang beterbangan ke jalan juga langsung dibersihkan warga agar dapat dilalui kendaraan.

Sementara itu tiang listrik di Desa Teluk Paman juga tumbang begitu juga beberapa pohon juga tumbang ke jalan di Desa Teluk Paman Timur. Akibatnya arus lalu lintas sempat tersendat. Kondisi Desa Kuntu dan sekitarnya hingga berita ini ditulis, masih gelap gulita.

Dikonfirmasi terpisah, hingga saat ini Pemerintah Desa Kuntu masih mendata rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung disertai hujan lebat.

"Saat ini masih mendata rumah warga yang rusak. Kami berharap kerugian warga bisa dibantu oleh pemerintah," ujar Kepala Desa Kuntu Asril didampingi Sekdes Edi Suharto.