Percobaan Bunuh Diri Pegawai Negeri Bengkalis Berhasil Digagalkan Awak Kapal

percobaan.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - BD (57) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bengkalis nekat menceburkan diri ke laut dari KMP Mulia Nusantara, Rabu 8 Januari 2020, sekitar pukul 11.00 WIB pagi.

Peristiwa itu bermula saat KMP Mulia Nusantara melakukan olah gerak dari Dermaga Air Putih, Bengkalis menuju Dermaga Sungai Pakning.

Di sanalah, Pegawai BPBD Bengkalis, warga Jalan Sudirman, Kecamatan Bengkalis ini nekat melakukan aksinya dengan terjun ke laut. Spontan, peristiwa itu membuat penumpang lainya menjadi heboh dan panik.

"Sekitar lebih kurang 20 menit perjalanan salah seorang penumpang (korban) dengan tiba-tiba terjun ke laut," kata kepala UPT Penyebrangan, Fauzi kepada RIAUONLINE.CO.ID via phone.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Fauzi, pihak kapal yang ditumpagi korban langsung menghubungi KMP Swarna Putri yang ada di belakang untuk membantu mengevakuasi korban.

"Karena disaat kejadian itu, hanya KMP Swarna Putri yang berdekatan dengan korban," terang Fauzi.

Selang satu jam peristiwa itu, akhirnya pihak KMP Swarna Putri berhasil mengevakuasi korban ke pelabuhan Air Putih Bengkalis.

"Korban langsung dilarikan ke RSUD Bengkalis untuk mendapatkan pertolongan medis," kata Fauzi.

Dari keterangan saksi, lanjut Fauzi, korban dari Bengkalis hendak menuju Kota Dumai dengan kepentingan akan menyelesaikan masalah hutang piutang.

"Dari keterangan saksi bersama korban, menuju Dumai dengan tujuan menyelesaikan masalah hutang piutang korban," tutupnya.

Terpisah, Kepala Badan BPBD Bengkalis Tajul Mudoris membenarkan bahwa korban adalah anggotanya. Namun, ia belum mengetahui penyebab aksi nekat pegawainya itu hingga melompat ke laut.

"Memang benar (korban) bernama BD, anggota pegawai BPBD Bengkalis, tapi belum tahu apa motif sehingga dia nekat begitu," singkat Tajul Mudoris.