Tiga Atlet Dayung Kuansing Sumbang 7 Emas dan 2 Perak di SEA Games 2019

Atlet-Dayung-Kuansing-Sumbang-Emas.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tiga atlet Cabang Olahraga (Cabor) Dayung asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, berhasil menyumbang 9 Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

Ketiga atlet Dayung tersebut Rio Akbar, Maizir Riyondra, dan Raudani Fitra. Ketiganya merupakan atlet Riau ikut bergabung Timnas Dayung Indonesia.

Sekretaris Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Riau, Amrizal mengucapkan Alhamdulillah berkat doa dan dukungan masyarakat, atlet Dayung asal Kuansing, Riau, berhasil sumbang medali untuk Indonesia di SEA Games 2019 di Filipina.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya. Ada tiga atlet dayung Riau bergabung dengan Timnas Dayung Indonesia," ujar Ambrizal, Selasa, 9 Desember 2019.

Dari data disampaikan Ambrizal, Rio Akbar meraih dua medali emas dan satu perak pada nomor lomba Tradisional Boat Race (TBR).

Rio berasal dari Desa Sukaping, Kecamatan Pangean ini, raih medali emas pada nomor Jarak 1.000 Meter 22 Crew Mix dan 500 Meter 22 Crew Mix.

Kemudian medali perak diraih Rio saat ikut nomor Jarak 200 Meter 22 Crew Mix.

Kemudian Maizir Riyondra raih empat medali untuk Indonesia di SEA Games 2019 ini. Maizir asal Gunung, Kecamatan Gunung Toar, di Nomor Kayak dan Tradisional Boat Race (TBR).

Pada Nomor Kayak Jarak 1.000 Meter K1 Putra, Maizir sumbangkan satu medali emas untuk Indonesia. Kemudian dua medali emas lagi diraih di lomba Tradisional Boat Race 1.000 Meter 22 Crew Mix dan 500 Meter 22 Crew Mix. Satu lagi medali perak diraih di nomor lomba 200 Meter 22 Crew Mix.

Kemudian Raudani Fitra, juga berhasil sumbangkan dua medali emas untuk Indonesia. Perempuan kelahiran Sungai Manau, Kecamatan Kuantan Mudik ini, sumbangkan medali emas di nomor lomba Tradisional Boat Race (TBR) 1.000 Meter 22Crew Mix  dan 500 Meter 22 Crew Mix.

-->