Yaqut Ingin Ketua GP Anshor Riau Dipilih Secara Aklamasi

yaqut.jpg
(Hasbullah)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Yaqut Cholil Qoumas berharap agar kepemimpinan Anshor di Riau yang akan berakhir masa jabatannya bisa dipilih secara aklamasi.
 
"Usahakan aklamasi lah, semua kan sudah tahu dan sudah sama-sama tahu. Ya dibicarakan saja, jangan ada pilihan lah," ujar Gus Yaqut, Minggu, 17 November 2019.
 
Dikatakan anggota DPR RI ini, dirinya menginginkan agar sahabat-sahabat GP Anshor dan Banser bisa menjaga soliditas, makanya ia menginginkan pemilihan ketua baru secara aklamasi saja.
 
Disinggung apakah ada kemungkinan Purwaji menjadi ketua PW GP Anshor Riau lagi, Yaqut menyebut hal tersebut bisa saja asalkan memenuhi kriteria dan disepakati bersama.
 
"Kriterianya itu track record jelas, pengabdiannya, dan pastinya punya komitmen terhadap perjuangan Anshor Banser selama ini," katanya.
 
Sementara itu, ketua PW GP Anshor Riau, Purwaji mengatakan keberadaan GP Anshor di Riau sangat vital bagi pemberantasan doktrin-doktrin radikalisme.
 
Dan selama empat tahun belakangan, Purwaji mengklaim sudah merekrut setidaknya 7800 anak-anak muda terutama yang ada di daerah pelosok sehingga paham-paham radikal bisa dicegah.
 
"Kita kan masuk zona merah. Tugas kami adalah merekrut anak muda sebanyak-banyaknya dan menanamkan rasa cinta tanah air dan doktrin agama yang benar, sehingga tidak mudah diajak dan dihasut oleh kelompok radikalisme, makanya kita juga akan memperkuat sinergisitas bersama dengan Polda Riau dan Pemda Riau," tutupnya.