Andi Rachman Kunjungi Sentra Nenas di Rokan Hilir, Ini Keluhan Warga

Cagub-andi-Rachman-di-Kampar.jpg
(Hasbullah Tanjung)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, TANAH PUTIH - Pasangan calon gubernur riau Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno menyambangi Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir, Minggu, 25 Rantau Bais dalam rangka kampanye dialogis.

Untuk diketahui, Rantau Bais merupakan sentra nenas terbesar di Rokan Hilir dan berlokasi di pinggir ruas jalan lintas utara menuju Sumatera Utara dan Dumai.

Dalam kampanye tersebut, warga Rantau Bais meminta agar bisa diberikan solusi untuk meningkatkan nilai tambah nenas yang menjadi komoditas utama mereka.

Selain itu, warga juga memgeluhkan lahan yang digunakan untuk menanam nenas, sebab selama ini warga hanya mengandalkan lahan yang merupakan konsensi PT Chevron.

Menjawab keluhan tersebut, Andi Rachman menjanjikan nantinya akan menjadikan pengembangan nenas ini sebagai salah satu fokus program Science Techno Park (STP).

"Dengan itu, kita bisa mencetak para pengusaha yang berbasis teknologi untuk menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan mampu bersaing dan memasuki pasar domestik dan mancanegara," ungkapnya.

Jadi, lanjutnya, teknologi dan inovasi yang dihasilkan dari kegiatan penelitian dikemas pada STP akhirnya akan berimbas terhadap meningkatkannya perekonomian wilayah.

"STP Riau dengan bidang fokus pada pengolahan sagu, kelapa, ikan dan nenas untuk akan mencetak para pengusaha pemula berbasis teknologi dalam bidang tadi," tambahnya.

Kampanye dialogis tersebut juga di hadiri kader partai koalisi pasangan nomor empat ini. Di antaranya, anggota DPRD Riau Karmila dari Fraksi Golkar dan Manohara Manurung dari Fraksi PDIP. Selain itu ada juga Nasaruddin Hasan, Ketua DPRD Rokan Hilir yang juga Ketua DPD Golkar Rokan Hilir.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id