Sebanyak 255 Atlet Ikuti Kejuaraan Provinsi IV Panahan di Kuansing

255-Atlet-Ikuti-Kejurprov-Panahan2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 255 atlet mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IV Panahan Riau Tahun 2021 di Kabupaten Kuansing.

Kejuaraan yang akan berlangsung hingga 7 November 2021 nanti dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby bertempat di lapangan SMAN Pintar Riau di Kuansing, Kamis, 4 November 2021.


Ketua Pelaksana Kejurprov IV Panahan Riau sekaligus Ketua Pengkab Perpani Kuansing, Bamba Rianto dalam sambutannya mengatakan, Kejurprov Panahan ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi sesama atlet panahan, dan juga sebagai ajang uji tanding mengasah mental sekaligus untuk memantau dan mengevaluasi atlet panahan Riau.

"Ini juga menjadi tes iven kesiapan Pengkab Peparni Kuansing yang akan menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2022 mendatang," ujar Bamba.

Plt Ketua KONI Riau, Raja Mardjohan Yusuf mengapresiasi pelaksanaan Kejurprov IV Panahan Riau di Kuansing. Menurutnya, ini merupakan iven perdana di Riau pasca PON Papua.

"Sekarang panahan belum masuk pada cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov mendatang. Tapi, setelah melihat kesiapan Kuansing, akan kita upayakan," ujar Mardjohan.

Mardjohan pun memuji lapangan bola SMAN Pintar yang dijadikan arena panahan. Menurutnya, lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan venue panahan pada Porprov X Riau mendatang.

Pujian juga disampaikan oleh Kepala Dispora Riau, Bobby Rachmat. Ia pun mendukung lokasi ini dijadikan venue panahan pada Porprov X Riau 2022. "Adanya hutan di belakang sana, ini view-nya sangat alami dan sangat indah. Cocok untuk venue panahan," katanya.

 

<iframe title="YouTube video player" src="https://www.youtube.com/embed/B-PsXfFwIt0" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe>

Sementara itu, Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Kejurprov IV Panahan Riau ini. Sebab, ini merupakan ajang pemanasan bagi atlet panahan sebelum Porprov X Riau 2022. Ia pun akan memperjuangkan agar panahan masuk dalam cabor yang akan dipertandingkan.

"Semua cabor akan kita pertandingkan nantinya. Kalau sekarang belum masuk, nanti kita masukkan pada rapat selanjutnya," ujar Suhardiman.

Pada pembukaan ini, Plt Bupati Kuansing, Wakil Ketua DPRD Kuansing Juprizal dan Kapolres Kuansing mencoba memanah sasaran yang telah disediakan panitia.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris KONI Riau Deni Hermanto, Ketua Pengprov Peparni Riau Isnorijal, Kapolres dan Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi bersama Sekretaris Juprison.