Heroik, Bocah 12 Tahun Ini Bergumul dengan Buaya demi Selamatkan Adiknya

Buaya-Terkam-Manusia.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Dua kakak adik di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), harus bergulat dengan seekor buaya dewasa berukuran panjang 3 meter. 

 

Untungnya, kedua anak tersebut, Al (12) dan Cek (8), selamat dari terkaman gigitan buaya, walau mendapat gigitan di kaki serta tangan mereka. 

 

Perstiwa heroik ini terjadi Rabu, 13 Juli 2016, saat keduanya bermain-main di tepi Sungai Iliran, Desa Sungai Iliran. Ketika itu, Al dan Cek sedang mandi sambil bermain-main, layaknya anak-anak, pukul 16.00 WIB. 

 

Baca Juga: Hilang Saat Cuci Kaki, Bocah 13 Tahun Diterkam Buaya

 

Saat sedang asyik main disertai mandi tersebut, Al tak melihat adiknya lagi, Cek. Ia panik, apalagi sudah dipanggil beberapa kali, adiknya tak muncul juga ke permukaan. 

 

Berselang 15 menit kemudian, Al melihat adiknya sudah berdarah-darah denganh buaya yang menerkam kaki sebelah kanan adiknya. Tak mau kehilangan sang adik tercinta, ia mencoba menarik baju adiknya.  

 

"Kondisi keduanya saat ini baik-baik saja, sudah diberikan pengobatan dan kembali ke rumah," kata Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hilir Ajun Komisaris Besar Hadi Wicaksono, Kamis, 14 Juli 2016.

 

Ia kemudian menceritakan, posisi tangan kanan memegang tepi pompong, tangan kiri menarik baju adiknya. Setelah Al berhasil menarik adiknya ke pinggiran sungai, buaya tersebut kembali menyerang dengan menerkam tangan kiri Al.

 

Klik Juga: Wow, Buaya Ini Harus Ditarik Traktor Usai Ditembak Mati

 

Namun buaya tersebut kembali melepaskan gigitannya. "Keduanya lalu berteriak minta pertolongan dan naik ke atas pompong. "Mendengar teriakan itu, obi korban lalu minta pertolongan warga," jelasnya.

 

Dua kakak adik yang terluka itu langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapat perawatan. Al mengalami luka di bagian telapak tangan sebelah kiri, sedangkan adiknya Cek mengalami luka gigitan buaya di betis kaki sebelah kanan.

 

Menurut Hadi, sebelum kejadian itu sebenarnya petugas kepolisian Bhabinkamtibmas Polres Indragiri Hilir, Aiptu Herimon telah memperingatkan warga berhati-hati mandi di sungai. Sebab beberapa waktu belakangan buaya kerap kali terlihat muncul kepermukaan.

 

"Namun imbauan tampaknya tidak didengar oleh orang tua korban," katanya. Beruntung kedua korban berhasil selamat. Keduanya telah kembali ke rumah untuk pemulihan.

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

-->