Wow, Buaya Ini Harus Ditarik Traktor Usai Ditembak Mati

Buaya-Terbesar.jpg
(Lee Lightsey)

RIAU ONLINE - Buaya sepanjang 4,5 meter dengan berat hingga mencapai 360 kilogram, dilumpuhkan oleh pemburu buaya profesional, Lee Lightsey. Buaya tersebut telah memakan sapi di peternakannya dan ini merupakan terbesar dalam 18 tahun. 

 

Buaya sepanjang tersebut, Lightsey harus menggunakan traktor guna menarik dan memindahkannya. Lightsey bersama seorang pemandu berburu, Blake Godwin, menemukan buaya itu di dalam kolam ternak saat mengawasi perburuan, Sabtu, 2 April 2016. 

 

Ketika makhluk itu muncul, sekitar enam meter dari mereka, mereka pun menembaknya. "Meski hewan ini sangat besar, saya tidak terkejut karena itu memang ada," kata Lightsey.

 

Baca Juga: Wah! Di Pasar Palapa, Ada Jasa Pemotongan Satwa Langka

 

"Kami sudah banyak menemukan hewan semacam itu selama 20 tahun terakhir tapi ukurannya sedikit lebih kecil. Tapi apa yang benar-benar menarik perhatian kami terhadap hewan ini adalah, fakta dia tampaknya telah memangsa sapi di peternakan saya, karena bagian tubuh dimakan ditemukan di dalam kolam. Hewan itu adalah monster yang harus dibunuh," kata Lightsey. 

 

Ia mempunyai perusahaan menangani perburuan binatang-binatang seperti buaya, babi hutan dan kalkun di area pertanian miliknya yang dijadikan tempat berburu.


 

Sebelumnya, buaya terbesar pernah dibunuhnya sepanjang empat meter. Bayaran ia peroleh bervariasi tergantung ukuran buaya dibunuh. Ia dibayar 10 ribu Dolar AS atau sekitar Rp 132 juta untuk membunuh buaya lebih besar sepanjang 4 meter.

 

Sedangkan, untuk membunuh buaya berukuran tiga meter, Lightsey membayar 4.500 Dolar AS atau sekitar Rp 59 juta. Hewan-hewan itu sebagian besar dibunuh dengan senapan kaliber besar.

 

"Tapi kami selalu meminimalisir penderitaan hewan-hewan buas itu saat kami membunuhnya. Sebisa mungkin buaya-buaya itu tidak terluka sebelum mati," katanya dikutip dari bbc.com. 

 

Klik Juga: Kukang Dibantai di Pasar Pekanbaru untuk Pesugihan Kaya dan Kejantanan

 

Ia bercerita, ada ratusan buaya untuk para pemburu, ukurannya berkisar tiga meter, sementara binatang-binatang buas tingginya lebih dari tiga meter hanya ditemui sekitar setahun sekali.

 

Lightsey sendiri telah mengkomersilkan perburuan buaya sejak dia mulai "memanen" buaya-buaya itu sejak tahun 1988. Sekitar 5.000 buaya yang panjangnya lebih dari 1,5 meter telah dibunuh sejak saat itu.

 

Buaya-buaya di Amerika mendiami bagian tenggara. Negara Bagian Florida dan Louisiana dilaporkan memiliki populasi hewan buas ini, masing-masing lebih dari satu juta buaya.

 

Bagian selatan Florida terkenal sebagai satu-satunya tempat di dunia di mana buaya hidup saling berdampingan dalam lingkungan air tawar seperti sungai, danau dan rawa-rawa. Lightsey mengatakan dia berencana untuk menguliti alligator ini dan menyumbangkan dagingnya ke sebuah badan amal.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline