Zukri-Nasarudin "Kebanjiran" Tamu setelah Unggul Versi Hitung Cepat

Zukri-Nasarudin2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Pasangan Zukri-Nasarudin kebanjiran tamu setelah hasil hitung cepat menunjukkan keunggulan calon bupati nomor urut 2 tersebut.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat atau quick count internal Pasangan Calon (Paslon) maupun situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Paslon nomor urut 2 Zukri-Nasarudin unggul.

"Dua hari ini masih sibuk menerima tamu dari daerah-daerah. Mereka datang ke rumah untuk mengucapkan selamat," kata Zukri Misran, Jumat 11 Desember 2020.

Warga dari berbagai lapisan datang berkunjung ke posko utama untuk sekedar bersalaman, silaturahmi, serta berfoto bersamanya.

Gerakan spontanitas dari para pendukung dan simpatisan ini sangat antusias dan hampir tak terbendung.

Para tokoh agama, tokoh adat, maupun tokoh masyarakat turut menyampaikan kegembiraannya setelah Zukri-Nasarudin diklaim memenangkan pesta demokrasi Pilkada Pelalawan.

Mereka bakal memimpin Pelalawan selama lima tahun ke depan, setelah dilantik secara resmi.

Selain itu Paslon lain juga sudah mengucapkan selamat kepada dirinya, baik bertemu secara langsung maupun melalui saluran telepon.

"Malam (penghitungan suara) itu, saudar Abu Mansur Matridi-Habibi dari Paslon 1 datang dan mengucapkan selamat secara langsung. Kami sudah bertemu," tambah Zukri.

Selain Paslon Ridi-Habibi, Zukri mengakui telah berkomunikasi dengan Bupati Pelalawan HM Harris melalui telepon.

Sebagai orang yang dianggapnya orangtua, Zukri langsung menghubungi Harris sehari setelah pemungutan dan penghitungan suara.

"Saya akan cari waktu yang tepat untuk bertemu langsung. Beliau juga sedang sibuk mengurus pemerintahan," tandas mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau tersebut.

Ketua DPD l PDI Perjuangan ini menilai perlu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Bupati Harris dalam menjalankan pemerintahan kedepan.

Sebagai junior, Zukri berkomitmen akan melanjutkan proses pembangunan daerah yang telah dirintis Harris selama 10 tahun menjabat.

Program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akan dilanjutkan dan dipertahankan.

Zukri juga akan menemui mantan Bupati dan Wakil Pelalawan lainnya seperti Rustam Efendi hingga Tengku Azmun Ja'afar.

Untuk berkomunikasi dan silaturahmi membangun Pelalawan agar lebih baik ke depannya.

Saat ini tidak ada lagi pengkotak-kotakan nomor 1 hingga nomor 4. Namun yang ada yakni menyatukan semangat pembangunan dan perubahan Pelalawan kedepan.

"Kita juga tetap menghormati dan menunggu perhitungan resmi dari KPU Pelalawan."

"Sekarang kontestasi sudah selesai dan saatnya kita saling berangkulan untuk membangun Pelalawan ini," bebernya.