Bupati Harris Pilih Pindah TPS agar Bisa Mencoblos Bareng Adi Sukemi

Adi-Sukemi7.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI-Bupati Harris dan Calon Bupati Pelalawan Riau nomor urut 4 Adi Sukemi mencoblos bareng di TPS 028 Kelurahan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci, Rabu 9 Desember 2020.

Adi Sukemi datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) didampingi oleh istrinya.

Kemudian tak berapa lama Bupati Pelalawan HM Harris beserta istri Ratna Mainar Harris juga tiba di lokasi pemungutan suara.

Mereka menyalurkan hak pilihnya pada satu TPS yang terletak di Jalan Batu Ampar tepatnya di areal Pasar Kaget.

Adi Sukemi menjalani pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu.

Setelah mendaftarkan diri kepada petugas, Cabup Adi Sukemi beserta istri diberikan kertas suara dan diarahkan ke bilik yang disediakan.

Selanjutnya kertas suara yang dicoblos dimasukan ke dalam kotak dan jari tangan kiri diberi tinta sebagai tanda telah memilih.

Usai mencoblos, Cabup nomor 4 ini menyatakan proses Pilkada di tengah pandemi Covid-19 berjalan dengan baik sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

Seperti menyediakan wadah cuci tangan, pengukur suhu tubuh, masker, serta menjaga jarak.

"Pemilih juga diminta langsung pulang dan tak boleh berkerumun. Ini sangat bagus untuk kesehatan bersama," terang mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan ini.

Ketua DPD ll Golkar Pelalawan tersebut tetap optimis akan memenangkan pesta demokrasi Pilkada tahun 2020 ini.

Berdasarkan survei yang dimiliki, Paslon nomor 4 menduduki peringkat tertinggi dibanding tiga calon lainnya.

Bupati Pelalawan Riau HM Harris dan istrinya Ratna Mainar Harris menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 028 Kelurahan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Berbeda dengan pesta demokrasi Pileg maupun Pilpres tahun 2019 lalu, Bupati Harris mencoblos di TPS 01 Kelurahan Kerinci Barat.

Namun kali ini Bupati Harris beserta keluarga menggunakan suaranya di TPS lain dengan bermodalkan surat keterangan pindah TPS dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Harris tiba di lokasi bersama istri menggunakan kendaraan dinas dan disambut Kelompok petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ia bersama Calon Bupati (Cabup) nomor urut 4 Adi Sukemi yang merupakan putra kandungnya.

Usai menjalani pengukuran suhu tubuh, Bupati Harris menyerahkan bukti surat pindah TPS kepada petugas pendaftaran.

Selanjutnya diberikan kertas suara untuk dicoblos di bilik bersama istri.

Kertas yang dicoblos kemudian dimasukan ke dalam kotak dan tangan orang nomor satu di Pelalawan itu diberikan tinta sebagai tanda telah mencoblos.

"Kita berharap semua masyarakat menyalurkan hak pilihnya. Jangan takut datang ke TPS dan tetap patuhi protokol kesehatan," terang Harris.

Bupati Harris kembali ke kediaman untuk menunggu kehadiran Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana yang akan berkunjung ke Pelalawan.

Rombongan akan meninjau proses pemungutan suara di Pelalawan khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci.