Tim Koalisasi Zukri Misran-Nasarudin Dikukuhkan di Jembatan Rusak, Ini Alasannya!

Jembatan-tambak.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Jemabatan Tambak di Desa Tambak, Kecamatan Langgam, sore ini, Sabtu 12 September 20202 pukul 16.00 WIB, jadi saksi pengukuhan koalisi Bapaslon Zukri Misran-Nasarudin.

Tim koalisi yang dikukuhkan adalah tim  pemenangan tingkat Kabupaten Pelalawan dan tingkat Kecamatan Langgam.

Pengukuhan tim koalisi yang dinamai dengan Koalisi Pelalawan Maju digelar di Desa Tambak Kecamatan Langgam.

Diperkirakan sebanyak 300 orang yang tergabung dalam tim koalisi akan dilantik untuk memenangkan Bapaslon Zukri-Nasarudin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Komisi ini diisi oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beserta relawan maupun simpatisan.

 

"Tim koalisi yang dikukuhkan 300 orang. Itu di luar undangan. Lokasinya kita pilih di Jembatan Tambak Desa Tambak Kecamatan Langgam," ungkap juru bicara Koalisi Pelalawan Maju, Tengku Khairil.

Tengku Khairil menyebutkan, pihaknya telah mengurus izin-izin yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Khususnya prosedur penyelenggaraan acara di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini.

Dengan menyiapkan wadah pencuci tangan, hand sanitizer, menjaga jarak fisik, hingga mewajibkan seluruh tamu undangan untuk menggunakan masker serta alat pengukur suhu tubuh.

"Ini akan menjadi titik awal pengukuhan tim koalisi di kecamatan-kecamatan. Jadwalnya sudah kita susun tinggal menunggu giliran di kecamatan lain," tandas pria yang akrab disapa Conek ini

Dewan Pengarah Koalisi Pelalawan Maju, Syafrizal menyatakan, pemilihan lokasi di Desa Tambak untuk merepresentasikan prioritas pembangunan infrastruktur di Pelalawan.

Pasalnya, jembatan yang menghubungkan Desa Tambak dan Desa Sotol itu sangat dibutuhkan masyarakat sekitar.

Padahal pembangunannya terancam batal tahun ini akibat berbagai faktor.

Pihaknya ingin menunjukkan jika Jembatan Tambak harus dituntaskan agar warga bisa menikmati pembangunan dan akses lebih mudah dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat Langgam.

Kondisi jembatan yang memprihatinkan itu menjadi pengingat bagi seluruh kalangan maupun calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada.

"Siapapun bupatinya, Jembatan Tambak harus jadi prioritas untuk dibangun. Termasuk jika Zukri-Nasarudin terpilih. Dipastikan itu akan berdiri. Karena semua kecamatan sama serta tak ada anak emas," tutur Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Koalisi Pelalawan Maju mengajak seluruh masyarakat menyukseskan setiap tahapan Pilkada yang jatuh pada 9 Desember mendatang.

Saling menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak terpancing isu yang tak jelas.