Antisipasi Covid-19, Polsek Bunut Wajibkan Protokol Kesehatan Sebelum Bertugas

Polsek-Bunut.jpg
(Riau Online)

LAPORAN : RISKI APDALLI

 

RIAU ONLINE, BUNUT - Guna menghindari penyebaran corona virus diseases 2019 (COVID-19) di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Bunut mengantisipasi dini personil dalam bertugas, terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

 

Dari isu internasional, yang menimbulkan berbagai asumsi di kalangan masyarakat, Kapolsek Bunut memberikan contoh guna bersama melawan COVID-19 atau virus corona, agar masyarakat tetap bisa mematuhi anjuran pemerintah.

 

"Dari awal kita menekankan pentingnya menjalani protokol kesehatan dalam keadaan New Normal atau adaptasi kebiasaan baru. Contoh kali ini personil kita wajib mengecek suhu, memakai masker dan lainnya, d isetiap mengikuti apel di Mapolsek," ujar Kapolsek Bunut, AKP Rokhani, MH, Senin 10 Agustus 2020.

 

Dalam hal ini, pihaknya berjanji akan terus-menerus melakukan hal rutin ini hingga virua corona tersebut, hilang dari peredaran.

 

Selain itu, tambah Kapolsek Rokhani, giat tersebut juga bisa memberikan contoh ke masyarakat agar bisa bersama-sama melawan dan memutus mata rantai virus corona yang tak tampak oleh kasat mata tersebut.

 

"Tentu niat kita, agar masyaakat sadar, dan bisa di tiru oleh kalangan wilayah hukum kita, maupun khalayak ramai lainnya," tandasnya, kepada RiauOnline.co.id.***(R.A).