PKS Kampar Usulkan Tiga Nama Wabup, Ada Yuyun Hidayat

rekom-pkas.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPD PKS Kampar resmi mengusulkan tiga nama untuk menjadi calon wakil Bupati Kampar Catur Sugeng yang setahun belakangan, memimpin Kabupaten Kampar tanpa pendamping.

Ketua DPD PKS Kampar, Tamaruddin, mengungkapkan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Kampar yang berjumlah 9 orang pengurus memutuskan mengusulkan tiga nama sebagai calon wakil Bupati Kampar.

"Kita sepakat mengajukan nama dari PKS, pertama saya sebagai Ketua DPD PKS Kampar, Surya Darmawan, dan Yuyun Hidayat," kata pria yang kerap disapa Onga Tamar ini, Selasa, 28 Januari 2020.

Surya Darmawan merupakan salah seorang pengusaha asal XIII Koto Kampar yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Kampar, sementara Yuyun Hidayat adalah putra Bupati Kampar sebelumnya, Azis Zaenal.

Tiga nama ini, sambung Onga, akan diusulkan ke DPW PKS Riau atau mungkin bisa sampai ke DPP PKS guna mengerucutkan kembali menjadi satu atau dua nama saja.

Hasil putusan tersebutlah yang akan dibawa oleh DPD PKS Kampar ke dalam rapat koalisi nantinya guna memutuskan dua nama saja, selanjutnya dipilih oleh DPRD Kampar melalui voting.

Disinggung kenapa PKS mengusulkan calon yang bukan kadernya, Onga menambahkan pihaknya sangat realistis dalam membuat keputusan.

Namun, ia memastikan tiga nama yang diusulkan tersebut merupakan representasi dari suara masyarakat Kampar melalui kelompok-kelompok masyarakat.

Terkait partai lain yang kemungkinan juga akan mengusulkan nama calon, PKS mengaku tak masalah karena semua partai memiliki hak, dimana semua usulan akan dikerucutkan lagi menjadi dua.

"Disitu kita rembukkan, empat partai yang lain saya yakin akan menyusul nanti. Sebelumnya Nasdem juga sudah mengajukan nama, PPP juga sudah. Apakah masih sama atau diganti, kita lihat nanti," tuturnya.

"Yang kami harap betul, kekosongan ini harus disegerakan, disamping waktu masih panjang, bupati masih butuh kawan. Gimanapun, kerja berdua lebih baik daripada satu orang," tuturnya