Pemprov Riau dan Pemkab Kampar Gelar Rapat Final Persiapan MTQ ke-38

rapat-mtq.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Kampar sudah siap untuk melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 38 tingkat Provinsi Riau yang akan dimulai Sabtu 23 November 2019. Bahkan sejauh ini persiapanya sudah hampir 100 persen.

Jelang pelaksanaan MTQ ke 38 tingkat provinsi Riau di Kampar, Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemkab Kampar menggelar rapat final, Rabu 20 November 2019. Rapat final persiapan MTQ yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution ini berlangsung di rumah dinas Wagubri, Jalan Sam Ratulanggi Pekanbaru.

Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah persiapan jelang pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kampar, Sabtu (23/11/2019) besok hingga 30 November 2019 mendatang. Sejumlah persiapan yang dibahas dalam rapat ini diantara terkait astaka, pawai ta'aruf, bazar dan penyambutan kedatangan kafilah.

"Berdasarkan hasil ekpose terakhir yang disampaikan oleh Sekda Kampar dalam rapat final tadi, persiapan MTQ sudah hampir 100 persen, dan ini merupakan rapat terkahir. Tanggal 23 November sudah mulai rangkaiannya, kontingen-kontingen sudah mulai berdatangan dan malam harinya akan digelar malam ta'aruf dan pengukuhan dewan hakim yang langsung dihadiri oleh pak Gubernur," kata Wagubri Edi Natar.

Kemudian, Minggu (24/11/2019) pagi, jelang pembukaan, akan digelar pawai ta'aruf, kemudian pembukaan bazar, dan malamnya baru dilangsungkan acara pembukaan yang dijadwalkan akan langsung dibuka oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

"Kita mengingatkan kembali kepada panitia, terutama soal kemungkinan terjadinya hal-hal yang diluar dugaan. Misalnya kalau hujan lebat gimana, kalau listrik mati gimana, kemudian masalah toilet gimana, itu semua perlu dilakukan antisipasi oleh panitia," ujar mantan Danrem 031 Wira Bima ini. (*)