Ratusan Warga Kampar Nikmati Layanan Kesehatan Gratis di Puskesmas Ini

WAKIL-Ketua-PMI-Kabupaten-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Berbagai kegiatan pelayan kesehatan digelar Puskesmas Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampar dalam peringatan HUT yang ke-15, mulai dari sunatan massal, donor darah, pelayanan KB serta deteksi dini kanker leher rahim yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Tanjung Bungo, Kamis, 12 April 2018.

Kegiatan positif ini sontak mendapat antusias dari masyarakat setempat terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut dalam pelayanan kesehatan tersebut. Untuk peserta sunatan massal berjumlah 50 orang, donor darah 35 orang, pelayanan KB gratis 50 orang dan Deteksi dini kanker leher rahim diikuti 25 orang, begitu juga dengan pengobatan gratis paling banyak diikuti dengan jumlah 100 orang.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kampar Susilawati dalam arahannya mengimbau kepada para wanita yang sudah menikah yang berumur di atas 30 tahun agar dapat memeriksakan diri deteksi di Puskesmas atau dapat menghubungi IBI ranting di kecamatan atau di kabupaten.

"Kegiatan HUT Puskesmas Desa Tanjung Bungo ini juga bersempena bulan bhakti IBI, pelayanan KB Secara gratis, IBI melakukan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks pemeriksaan iva tes," ungkap Susilawati, ia juga berharap kegiatan ini dapat mendeteksi kemungkinan adanya kanker serviks yang di alami oleh para ibu di Desa Tanjung Bungo.

Sementara itu Wakil Ketua PMI Kabupaten Kampar Dahlan berharap adanya sinegitas yang berkesinambungan antara Pemerintah Daerah dengan swasta agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

"Semoga ini dapat kita lakukan setiap tahunnya, dengan sinergi antara Pemerintah dan pihak swasta, karena ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Dahlan. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id