Gemar Blusukan, Yuk Intip Isi Mobil Jokowi

Jokowi-ke-Istana.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo kerap melakukan blusukan deri kota hingga daerah terpencil di Indonesia. Jokowi pun selalu menumpang kendaraan kepresidenan dalam blusukannya.

Jokowi sering terlihat membagi-bagikan sesuatu kepada warga yang ditemui di setiap kesempatan. Sebenarnya, apa saja sih isi mobil berpelat RI 1 itu?

Tumpukan Kaus

Anda mungkin tidak akan menyangka bahwa bagasai mobil Presiden Jokowi dipenuhi tumpukan kaus. Kaus-kaus itu bukan untuk dipakai Jokowi, melainkan hadiah yang akan dibagikan kepada warga saat mengunjungi daerah-daerah di Indonesia.

Buku Tulis

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis, 12 April 2018, selama ini yang dibayangkan isi mobil Presiden Jokowi hanyalah benda-benda pribadinya. Namun, ternyata mobil mewah itu memiliki isi yang mengejutkan.

Ada ratusan buku tulis di bagasi mobil dinas Presiden itu. Seperti kaus, buku-buku itu juga bakal menjadi hadiah yang akan dibagikan Jokowi kepada warga.


Syal

Barang lainnya yang ada di dalam mobil Presiden Jokowi adalah syal. Saat kunjungan kerja di Sumatera Barat beberapa waktu lalu, bagasi mobil orang nomor satu di Indonesia itu berisi syal yang akan dihadiahkan kepada warga sebagai kenang-kenangan.

Membagi-bagikan hadiah memang sudah menjadi kebiasaan Presiden Jokowi ketika kunjungan kerja ke daerah. Warga pun sangat senang menerima hadiah tersebut.

Salah satu hadiah yang paling ditunggu-tunggu dari Jokowi adalah sepeda. Mulai dari pejabat, artis, pelajar hingga masyarakat biasa pernah mendapat hadiah sepeda dari Jokowi.

Tapi tentu saja, sepeda itu tak diberikan cuma-cuma. Syaratnya, warga yang ditunjuk harus mampu menjawab kuis Jokowi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id