Lepas Kontingan Kampar ke Ajang POPDA XVI 2018, Ini Pesan Wabup

Wabup-lepas-kontingen-kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Wakil Bupati (Wabup) Kampar Catur Sugeng Susanto melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XVI di Provinsi Riau di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Selasa, 10 April 2018.

Dalam arahannya, Wabup berpesan pelajar Kabupaten Kampar harus mampu mengibarkan bendera Kabupaten Kampar lebih tinggi dari kabupaten peserta lainnya dengan meraih juara umum.

"Berkaca dari berbagai prestasi yang diraih Kontingen Kabupaten Kampar termasuk meraih peringkat kedua pada perhelatan akbar pada Porprov yang lalu, sudah selayaknya Kontingen Pelajar Kabupaten Kampar mampu mengibarkan Bendera Kabupaten Kampar lebih tinggi dari Kabupaten peserta lainnya artinya Kontingen POPDA harus mempau keluar sebagai juara umum," ungkap Catur.

Atlet yang mewakili Kampar di ajang POPDA, lanjut Wabup adalah orang-orang pilihan yang menjadi duta 1 Kabupaten Kampar dalam pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XIV tahun 2018 Provinsi Riau yang diselenggarakan di Pekanbaru.

"Karena Kabupaten Kampar sudah terkenal sejak dahulu yang memiliki potensial baik di tingkat senior hingga tingkat pelajar, hal ini dibuktikan telah banyak para atlet kita menjuarai event di daerah maupun nasional. Untuk meraih prestasi olahraga tentu tidak terlepas dari mempertahankan bibit-bibit atlet itu sendiri, POPDA tahun 2018 ini memiliki peran penting untuk menjadi tolak ukur sejauh mana kemajuan pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Kampar," terang Wabup.

Dalam arahannya Wabup juga menyampaikan harapan besarnya pada POPDA ke XIV tahun ini akan lahir atlet-atlet pelajar Kabupaten Kampar yang nantinya dapat mewakili Provinsi Riau baik pada Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) 2018 di Nangro Aceh Darussalam maupun Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) 2019 di Papua.

"Saya juga pesan kepada seluruh atlet menjaga kondisi dan stamina selama perhelatan, agar tetap sehat dan prima, ini sangat penting, karena apabila sampai sakit, tentu para atlet sekalian tidak akan bisa tampil maksimal dan meraih hasil yang optimal. Dan yang paling penting adalah menanamkan di jiwa seluruh atlet agar memiliki mental juara, mental baja untuk menjadi juara, jagalah sportivitas dan kegigihan dengan penuh rasa tanggung jawab, harumkan nama Kabupaten Kampar dengan prestasi yang terbaik," pesan Catur Sugeng Susanto memberikan semangat di hadapan atlet.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Santoso, dalam keterangannya mengatakan bahwa keikutsertaan Kontingen Kabupaten Kampar pada POPDA kali ini adalah untuk menguji seberapa besar kemampuan dan menguji prestasi atlit.

"Dan yang paling penting adalah untuk mempererat tali silahturrahmi sesama pelajar di Provinsi Riau juga sebagai ajang seleksi untuk nantinya akan mewakili Provinsi Riau baik pada Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) 2018 di Nangro Aceh Darussalam maupun Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) 2019 di Papua mendatang," beber Santoso.

Kabupaten Kampar mengirimkan atlet yang diikutsertakan di beberapa cabang olahraga diantaranya Cabang Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola dan tenis Meja dengan jumlah kontingen sebanyak 109 orang, yang terdiri dari atlet putra sebanyak 61 orang, atlet putri 27 orang serta pelatih dan official sebanyak 21 orang. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id