Pastikan Titik Koordinat, Tim Pemda Kampar Turun ke Lokasi Sengketa Lahan PT SATU

Titik-koordinat-lahan-sengketa.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, KOTO KAMPAR - Tim gabungan Pemda Kampar meninjau lokasi lahan yang menjadi sengketa antara masyarakat dan PT Sumatra Agro Tunas Utama (SATU) yang terletak di Desa Koto Tuo, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kamis, 15 Maret 2018.

Turut serta dalam tinjauan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar, Ahmad Yuzar SSos MT, Kepala Disbunnak Keswan Ir Bustan, Kasatpol PP Kampar Hambali SE MH, Perwakilan Perhubungan, Mulyadi, Kapolsek, Camat XIII Koto Kampar Amirudin, Kades Koto Tuo, Zen Habibi SE, perwakilan masyarakat dan perusahaan.

Dari pantauan dilapangan, Asisten dan Kadis serta rombongan langsung melakukan pengecekan dan pengukuran titik kordinat lahan menggunakan Global Positioning System (GPS).

"Pengukuran ini berdasarkan hasil rapat pada jumat 9 Maret lalu, dilakukan untuk mamastikan dan melihat langsung kondisi dan titik lokasi lahan, serta melakukan inventarisasi lahan warga jika ada yang digarap oleh perusahaan," terangnya disela-sela peninjauan.

Melewati jalan tanah yang berlumpur, rombongan melewati dua portal yang masing-masing sempat dipasang warga dan perusahaan, memasuki areal perusahaan, rombongan disambut dengan hamparan tanah kuning dan bibit sawit yang baru ditanam.

"Setelah dilakukan pengukuran titik kordinat dan mengumpulkan hasil pengukuran, selanjutnya kita rapatkan lagi dengan Bupati," terang Ahmad Yuzar. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id