Seluruh Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Kampar Dilantik

Panwaslu-Kampar.jpg
(*2)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA - Sesuai tahapan perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa se Kabupaten Kampar, Panwaslu Kelurahan/Desa yang telah terbentuk, dilantik oleh masing-masing Ketua Panwaslu Kecamatan dan dilanjutkan dengan orientasi, Rabu 17 Januari 2018.

Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa se- Kabupaten Kampar diawali dengan pelantikan di 5 Kecamatan yakni Rayon II Panwaslu Kelurahan/Desa Kecamatan Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Kampa dan Tambang.

Pelantikan pada Rayon II ini dihadiri langsung Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Marhaliman sekaligus memberikan sambutan dan narasumber pada orientasi.

Pelantikan tersebut dipusatkan di Aula Kantor Camat Kampar dan dihadiri langsung Camat Kampar Amri Yudo, Kapolsek Kampar AKP Ridwanto, Danramil Kampar Kapten Inf Lilik, Kasek Panwaslu Kabupaten Kampar Yarno Arsyid dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar Marhaliman dalam arahannya menjelaskan Panwaslu Kelurahan/Desa langsung dihadapkan dengan tugas sesuai dengan tahapan Pilgubri, yakni 20 Januari hingga 18 Pebruari akan dilaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data pemilih (PPDP).

"Jadi mereka harus mengawasi proses Coklit dari rumah ke rumah, yang dilakukan oleh PPDP, Kalau memang ada temuan Penlanggaran segera laporkan ke Panwaslu Kecamatan," terang Marhaliman.

Dalam keterangannya, Marhaliman juga menjelaskan pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa diikuti 213 Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Kampar.

"Dari jumlah kelurahan dan desa sebanyak 250, ada 33 desa dan kelurahan yang terkendala seperti tidak ada yang mendaftar serta terbentur aturan Bawaslu RI, seperti yang mendaftar berdomisili didaerah mereka mendaftar dengan dibuktikan KTP, jadi kita masih menunggu intruksi Bawaslu Riau," bebernya.

Sementara itu, Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa selanjutnya di Kecamatan Siak Hulu, Perhentian Raja, Kampar Kiri Hilir dan Kampar Kiri Tengah dipusatkan di Aula Kantor Camat Perhentian Raja.

Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa di Rayon III ini dihadiri langsung oleh Anggota Panwaslu Kabupaten Kampar Amin Hidayat didampingi Bendahara Panwaslu Habibullah dan staf.

Untuk pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa ini dimulai pada pukul 09:00 WIB dan akan dilanjutkan pelantikan selanjutnya yakni pada pukul 14:00 WIB untuk Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu dan Gunung Sahilan yang termasuk Rayon IV.

Begitu juga dengan pelantikan Rayon I yang terdiri Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu akan dihadiri Anggota Panwaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id