Kontrak Diputus Lewat WA, THL Minta Kadis Agus Angkat Sampah

Pegawai-THL-DLHK.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 318 orang Tenaga Harian Lepas(THL) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, diputus kontrak melalui pesan singkat, Rabu, 6 Januari 2021.

Sekitar puluhan orang THL yang diputus hubungan kerja, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DLHK, Jalan Datuk Setia Maharaja.

Koordinator Massa Aksi, Zainudin, mengatakan, dampak dari pemutusan hubungan kerja tersebut berimbas pada banyaknya sampah berserakan di Kota Pekanbaru.

“Pemberhentian pekerja melalui pesan whatsapp menunjukkan betapa tidak berpendidikannya Agus Pramono sebagai Kadis DLHK Kota Pekanbaru,” tutur Zainudin.

Ditemui saat menggelar aksi unjuk rasa, di depan Kantor DLHK Kota Pekanbaru, Zainudin, mengungkapkan, sebanyak 318 orang THL diberhentikan dengan melaui pesang singkat.

“Kami kerja disini pakai kontrak dan ada administrasi yang harus kami lewati dan patuhi di dinas LHK, tapi berakhir dengan pemutusan kerja melalui pesan whatsapp oleh Agus Pramono,” tuturnya.

Selanjutnya, massa aksi berharap kepada Pemko Pekanbaru untuk mempekerjakan  kembali ratusan THL yang diberhentikan secara tidak prosedural melalui pesan singkat.