Akun yang Bilang Lesti Kejora Lebih Cantik dari Raisa Ternyata Palsu

Lesti-Kejora.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Lesti Kejora sempat menggemparkan jagat dunia maya. Hal ini lantaran dirinya dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia versi TB World. Lebih mengejutkan lagi, Lesti berada di peringkat ke-5, mengalahkan Lisa Blackpink dan perwakilan asal Indonesia, Raisa dan Natasha Wilona. 

Tak ayal, kabar Lesti Kejora sebagai salah satu perempuan tercantik di dunia ini justru menuai pro dan kontra para netizen. Banyak ucapan selamat yang diberikan untuk kekasih Rizky Billar itu, namun tak sedikit pula yang justru menghujat bahkan menuding Top Beauty World melakukan kesalahan. 

Dituding melakukan kesalahan, Top Beauty World pun angkat suara melalui akun Instagram. Pihaknya memberikan klarifikasi bahwa penilaian yang mereka lakukan sudah valid dan cara penilaiannya pun sudah diterapkan sejak tahun 2015. 

Anehnya, setelah melakukan klarifikasi akun Instagram Top Beauty World justru menghilang. Hal ini membuat publik semakin bertanya-tanya atas kejanggalan tersebut. Tak lama berselang, dikabarkan bahwa akun Instagram tersebut palsu. 

1. Ternyata Akun Palsu
Menuai pro-kontra netizen lantaran menobatkan Lesti Kejora berada di peringkat kelima perempuan tercantik di dunia, akun Top Beauty World dikabarkan memiliki masalah dengan TC Candler. Akun TC Candler sendiri sudah lebih dahulu mengumumkan nominasi wanita tercantik dan pria tertampan yang diselenggarakan setiap tahunnya. 

Dua tahun yang lalu, akun TC Candler juga sempat mengumumkan jika akun twitter @Dtopbeautyworld adalah palsu. Tak hanya itu, akun palsu tersebut juga mengambil konsep TC Candler. 

"Kami tidak mempersalahkan keberadaan mereka. Namun, mereka mencuri logo, branding, foto, dan konsep dari kami. Mereka menipu penggemar untuk mempercayai bahwa mereka ada kaitannya dengan akun kami," tulis TC Candler pada 7 Agustus 2018. 

2. Akun Twitter dan Instagram Top Beauty World Hilang

Kendati kejadian tersebut berlangsung sudah dua tahun lalu, akun-akun palsu tersebut masih kerap aktif dan membuat daftar serupa dengan TC Candler. Pernyataan TC Candler di akun twitternya pada 2018 lalu pun kembali menghebohkan publik. 

Dalam waktu yang sama, akun twitter @Dtopbeautyworld sudah tidak bisa ditemukan. Tak hanya itu, akun Instagram yang menobatkan Lesti Kejora sebagai wanita tercantik juga ikut menghilang. 
3. Tak Ada Nama Lesti Kejora pada Akun TC Candler 

Jika sebelumnya dalam akun Instagram Top Beauty World nama Lesti masuk ke dalam deretan perempuan tercantik, dalam akun Instagram TC Candler yang sudah terverifikasi justru nama Lesti tidak ada dalam daftar. 

4. Akun TC Candler Belum Mengumumkan Pemenang

Keanehan pun makin terlihat mana kala akun TC Candler baru akan mengumumkan hasil perempuan tercantik dan pria tertampan di dunia pada 27 Desember mendatang. Hal ini berbeda dengan akun Instagram Top Beauty World yang telah lebih dulu mengumumkan pemenang tercantik dan tertampan versi mereka. Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com