Jelang Ramadan, Pemprov Riau Sebut Pertamina Akan Tambah Pasokan BBM

SPBU-Pekanbaru2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah, PT Pertamina (persero) Marketing Operation Region (MOR) I wilayah Sumbar-Riau akan menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium untuk didistribusikan ke masyarakat.

"Untuk Premium sudah dicurahkan oleh pertamina. Berarti satu katup penyelamat sudah terbuka. Sedangkan untuk Pertalite, masih dalam proses di Kementerian Keuangan melalui Kemendagri," katanya, Kamis, 3 Mei 2018.

Harapannya, upaya Pertamina menjelang memasuki bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri ini, dapat membuat masyarakat tidak terbebani lagi oleh BBM berjenis ini.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Biro Administrasi dan Ekonomi Provinsi Riau, Darusman mengatakan bahwa tidak hanya Premium, menurutnya, kuota untuk seluruh jenis bahan bakar akan mereka tambah hingga di penghujung hari raya umat Islam tersebut.

"Mereka (Pertamina-red) akan menambah penyaluran SPBU sebesar 40 sampai 60 persen untuk jalur-jalur padat hingga H+10 Idul Fitri," jelasnya.

Selain itu, Pertamina juga akan membentuk tim satgas atau posko pemantau pendistribusian BBM sampai non BBM yang berfungsi untuk menjaga dan memantau persedian dikalangan masyarakat.

"Juga mereka akan membentuk satgas atau posko pemantauan distribusi BBM maupun non BBM baik jenis Premium, Solar, Pertamax Plus, LPG 3 Kg di pangkalan dan LPG 12 Kg di agen sampai sub-agen," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id