Pemprov Riau Klaim Asrama Haji Siap Digunakan

Asrama-Haji.jpg
(ist)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim memantau fasilitas pendukung di embarkasi haji antara Riau. Wan Thamrin ingin Memastikan apakah embarkasi berjalan sesuai seperti yang diharapkan.

Wan menyatakan Provinsi Riau telah siap untuk mensukseskan gelombak haji tahun 2018 yang diperkirakan akan jatuh pada 22 Agustus mendatang.

"Hari ini kita lihat langsung dan Kemenag juga datang. Kita sudah siap 100 persen untuk mendukung agar embarkasi haji antara kita dan sudah dapat dipergunakan tahun ini," katanya di asrama haji antara Riau Jalan Mekar Sari, Rabu, 2 Mei 2018.

Sarana dan prasarana yang sempat diragukan itu seperti aula kedatangan, kantin, kamar tidur, 
gudang sampai miniatur kabbah. "Saya katakan kita sudah siap. Bagaimanapun ini untuk rakyat kita. Menteri bilang jangan sampai mengecewakan jemaah. Sekarang Kamar sudah pakai ac, lift. Insya Allah semua selesai," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Wilayah Provinsi Riau, Ahmad Supardi membenarkan ucapan pejabat pengganti Arsyadjuliandi Rachman itu.

Bahkan ruang kamar yang diperkirakan hanya mampu menampung 300 jamaah, kini telah diperluas menjadi 500 orang.

"Untuk kapasitas kamar sekarang sudah 500 jamaah dan tidak ada masalah. Apa lagi sekarang kantin sudah oke. Untuk gudang dibantu Angkasa Pura. Sekarang hanya tinggal menunggu penyampaian Plt ke Kemenag pusat," tegasnya.