Jelang Ramadan, Dewan Rencanakan Panggil PLN

Listrik-Mati-Ilustrasi.jpg
(INTERNET)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi energi berencana akan memanggil PT PLN guna kesiapan menjelang Ramadan yang akan datang.

"Kita ingin semua daerah di Riau ini tidak ada mati lampu saat Ramadan apalagi malam harinya," ungkap Anggota Komisi IV Markarius Anwar, Rabu, 11 April 2018.

Bulan ini, lanjut Markarius, Komisi IV akan segera memanggil Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) beserta PLN guna membicarakan hal ini.

"Insya Allah bulan ini kita akan rapat dengan ESDM membahas itu, salah satunya membahas persiapan daya mereka menjelang Ramadan ini," tambah Politisi PKS ini.

Selain itu, Komisi IV juga akan meminta PLN melakukan pengecekan jaringan, seperti penebangan pohon dirasa menganggu, dan tiang-tiang listrik yang tergolong rawan kalau angin kencang.

"Apalagi di daerah yang sering banjir, itu kan tanahnya lunak, walaupun mereka bilang ada perawatan, tapi kita minta tidak ada kendala seperti itu di bulan ramadhan nanti," pungkasnya.

Tapi, kata Markarius, kalau misalnya ada kendala seperti bencana alam atau yang lainnya dan menyebabkan pemadaman, ia mengaku tidak bisa berbuat banyak.

" Kita juga tidak bisa kita salahkan PLN kalau begitu, yang penting kita ikhtiar saja dulu," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id