Gelar Mubes PKDP di Riau, Wagub Sumbar: Jangan Ada yang Cari Uang

Muber-PKDP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-V yang diadakan di Gedung Balai Serindit, Pekanbaru, Jumat, 6 April 2018.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit yang mewakili Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengaku bangga dengan paguyuban untuk perantau minang seperti PKDP

"Mubes ini diharapkan bisa membuat PKDP lebih aktif dalam kegiatan sosial, jangan ada yang berorientasi untuk mencari uang dalam PKDP," ujarnya.

Nasrul Abit juga mengingatkan para pengurus yang akan memilih ketua di masing-masing cabang agar bisa melaksanakan musyawarah mufakat sesuai dengan aturan di Minangkabau.

"Beri kepercayaan kepada yg terpilih, jangan ada bakato-kato dalam kato (berkata-kata dalam kata-red). Jangan sampai nanti ada PKDP tandingan. Kita lihat bisa tidak PKDP ini menjalankan budaya musyawarah mufakat," tantangnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa membuka Mubes ini dan Riau menjadi tuan rumah Mubes untuk pertama kalinya di luar Pulau Jawa.

Mantan Bupati Rohil ini juga menyatakan bahwa Riau dan Sumbar memiliki kedekatan yang cukup erat, terlebih dirinya sendiri pernah bersekolah di Baso Kabupaten Agam.

"Kita berpisah tapi tidak bercerai. Sumbar, Riau, dan Jambi adalah satu, sebelum dipisahkan karena pemekaran, saya juga tidak pernah ada masalah dengan Ketua PKDP Riau Yusuf Sikumbang selama ini," tutupnya.

Dalam acara yang berlangsung tiga hari ini, juga akan dihadiri oleh beberapa pengurus PKDP dari berbagai Provinsi di Indonesia, dan juga pejabat yang memiliki darah Pariaman, seperti Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id