Ketika Bulan, Bocah Disabilitas Pekanbaru Minta Kursi Roda ke Presiden

Surat-Bulan-siswa-kelas-3-SD-Pekanbaru.jpg
(Instagram/@bulankarn)

RIAU ONLINE - Sebuah surat seorang bocah meminta kursi roda kepada Presiden Joko Widodo viral di dunia maya.

Surat yang ditulis siswa kelas 3 SD bernama Bulan Karunia Rudianti pada 16 Maret 2018 itu ditujukan langsung kepada Presiden Jokowi.

Kemudian, surat itu mendapat perhatian luas dari warganet setelah Bulan mengunggahnya ke akun Instagram-nya @bulankarn.

Dalam surat yang ditulis tangan itu, Bulan awalnya bercerita bahwa ia kerap melihat Jokowi di televisi membagi-bagikan sepeda.

Ia mengaku ingin mendapat hadiah dari Jokowi. Tapi bukan sepeda yang ia inginkan, melainkan kursi roda. Sebab, Bulan adalah bocah penyandang disabilitas dan tak mempunyai sepasang kaki.

Inilah surat Bulan:

"Pekan Baru, 16 Maret 18

Kepda
YTH Bapak Jokowi
di Jakarta

Assalammualaikum Wbr

Pak Jokowi apa kabar? Semoga bapak selalu dalam lindung an Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan.Saya kelas 3 SD di Pekanbaru-Riau.

Langsung aja ya pak, Pak Jokowi, saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga pak, tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda.

Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari. Terima kasih sebelumnya pak. Wassalam."

Presiden Penuhi Keinginan Bulan

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi menuturkan informasi mengenai Bulan sudah sampai ke Presiden Jokowi sejak dua hari lalu. Presiden bersedia memenuhi keinginan Bulan.

"Intinya, permintaan itu dipenuhi, sudah perintah ke Menkes untuk memenuhinya, dan sudah dikontak keluarga mereka," kata Johan melansir Kompas.com, Selasa, 20 Maret 2018.

Namun, Johan belum dapat memastikan apakah kursi tersebut sudah sampai atau belum. "Saya masih belum dapat konfirmasi dari Menkes," kata dia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id