Tahanan Ini Coba Bawa 6 Rekannya Kabur Bersenjatakan Pistol dari Istri

ilustrasi-tahanan-kabur3.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, INHU - Sebanyak tujuh tahanan Polres Indragiri Hulu mencoba untuk kabur dengan cara menodongkan senjata kepada polisi yang tengah berjaga, Selasa, 6 Maret 2017 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kabar ini dibenarkan oleh Kapolda Riau Irjen Nandang. "Iya benar, ada 7 orang itu yang mau kabur. Tapi langsung digagalkan sama personel yang berjaga," kata dia.

Dari tujuh tahanan itu, salah satunya adalah Alexander, tahanan atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 1,8 kilogram. Alex yang sudah dijatuhi vonis 15 tahun itu merupakan tahanan titipan kejaksaan.

Ternyata, upaya untuk kabur tersebut telah direncanakan oleh ketujuh tahanan tersebut sejak 1 Maret 2018 lalu. Namun, baru dijalankan kemarin.

Menurut Nandang, Alex yang merupakan pecatan polisi itu bersama tahanan lainnya, Fransiskus Hutabarat, Agus Purwadani, Dedi Saputra, Agus Sulistio, semua tahanan kasus narkoba, dan Rian Danika, tahanan kasus penggelapan, mencoba kabur bersenjatakan pistol yang didapatkan Alex dari istrinya.

"Nanti istrinya kita buru, bisa jadi tersangka," kata Nandang.

Saat itu, personel yang berjaga adalah Brigadir Munawir Al Hilal, Bripda Damendra Cendana. Berawal dari seorang tahanan, Hendrio berpura-pura meminta obat salap kulit kepada Bripda Damendra. Namun, ketika salap akan diberikan, tangan Damendra dipegang kuat-kuat disusul tahanan lain memengang kaki polisi itu.

Kemudian, Alex meminta kunci sel sambil menodongkan senjata kepada Bripda Damendra.Namun, Bripda menolak untuk memberikan. Lantas, Alex menembak gembok sel hingga gembok terlepas setelah mengeluarkan 17 selongsong peluru.

Beruntung, upaya tersebut digagalkan oleh kepolisian di Polres Indragiri Hulu yang langsung datang dan mengepung sel tahanan.

Alex Akhirnya menyerah setelah terjadi negosiasi dan melemparkan senjatanya ke luar pintu sel. Polisi kemudian langsung mengamankan Alex.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id