Kampanye, Alasan Proses Revisi Perda Pertalite tak Berjalan

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) DPRD Riau, Sumiyanti mengaku belum bisa memastikan apakah paripurna terkait revisi Perda Pertalite bisa terlaksana dalam waktu dekat meskipun sudah diagendakan.

Pasalnya, saat ini sebagian anggota DPRD Riau masih disibukkan dengan tugas partai masing-masing dalam agenda kampanye calon yang diusung partainya.

“Kita juga ingin revisi Perda ini disegerakan biar tuntas. Tapi sekarang, banyak yang masih disibukkan dengan kampanye Pilkada," ujarnya, Minggu 4 Maret 2018.

Diakuinya, dua situasi tersebut merupakan agenda penting karena dewan merupakan perpanjangan tangan partai di tiap fraksi.

Untuk itu, Sumiyanti meminta agar pimpinan DPRD Riau menyikapi persoalan ini segera, dan menjalin koordinasi dengan ketua-ketua fraksi di DPRD Riau, sehingga ada pembagian tugas, dan kedua pekerjaan ini dapat dilaksanakan secara bersamaan.

Mengenai masalah revisi Perda, dikatakan Sumiyanti sudah tidak ada masalah lagi, hanya prosesnya saja di DPRD Riau.

"Kalau mau, malam atau hari libur kita manfaatkan untuk membahas masalah ini,” tutupnya.

Sementara itu, terkait lamanya proses revisi Perda ini ditambah langkanya premium, Aliansi mahasiswa Riau berencana akan menggelar aksi besok siang di kantor DPRD Riau.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id