Aktual, Independen dan Terpercaya


Wakil Bupati Kuansing Mengundurkan Diri, PDIP: Itu Sikap Konsistennya

MENGUNDURKAN-DIRI.jpg
(INTERNET)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD PDIP Kordias Pasaribu akhirnya angkat bicara terkait pengunduran diri Wakil Bupati Kuansing Halim, menurutnya itu tidak apa dan tidak ada masalah.

"Halim dengan DPD PDIP baik-baik, tidak ada masalah," ungkapnya, Jumat, 2 Maret 2018.

Dijelaskan Kordias, dalam aturan partai PDIP memang tidak diizinkan apabila suami istri berbeda partai, dan itu sudah menjadi ketentuan di dalam partai.

"Pengunduran dirinya itu sikap konsisten dia, karena dia mengikuti aturan partai," tambah Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Ditambahkan Kordias, masuk dan keluarnya seorang kader itu adalah haknya, dan partai pun tidak akan melarang ataupun memaksa suatu kader untuk keluar atau bertahan di partai.

Lebih lanjut, Kordias menegaskan bahwa DPD tidak akan mencampuri urusan tersebut, karena Halim sendiri merupakan pengurus DPC bukan DPD.

"DPD tidak akan mencampuri urusan itu, karena itu urusan DPC. Kita hanya terima laporan dari DPC saja," tegasnya.

Mengenai keluarnya Halim di saat tahun politik seperti sekarang, Kordias menyatakan itu tidak akan mempengaruhi internal maupun eksternal Partai.

"Keluar masuknya kader ini tidak mempengaruhi tahun politik. PDIP sudah menghadapi banyak masalah di Indonesia, sejak orde baru dahulu, jadi itu tidak ada pengaruhnya," tutupnya.

Seperti yang diketahui, orang nomor dua di Kuansing tersebut mengundurkan diri beberapa waktu lalu dibuktikan dengan surat pengunduran dirinya yang beredar di beberapa media.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id