Ketua BEM UI Kecam Perubahan UU MD3

DEMO-BEM-SI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Zadit Taqwa ikut beorasi dalam aksi unjuk rasa yang di gelar BEM SI di depan kantor DPRD Provinsi Riau, Kamis, 22 Februari 2018.

Dalam orasinya, Zadit mengecam disahkannya perubahan UU MD3 yang dinilainya sangat tidak pro kepada kepentingan rakyat karena hanya menguntungkan kelompok tertentu.

"Kepolisian ada bukan untuk memanggil orang-orang yang kritis," teriak mahasiswa yang mengkartu kuningkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu ini.

Zadit juga mempertanyakan urgensi dari DPR membahas RUU tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD ( MD3) yang melemahkan demokrasi rakyat Indonesia dan berpotensi mencederai pasal 28E UUD 1945.

Baca Juga Ratusan Mahasiswa Blokir Jalan, Bakar Ban Hingga Buat Pagar Betis Di DPRD Riau

"Isi MD3 sejatinya adalah untuk melindungi dirinya, mereka tidak mau dikritik, mereka tidak mau dijadikan biang permasalahan bangsa lagi, mari kita tolak kawan-kawan," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan mahasiswa masih berkumpul di depan kantor DPRD Riau sambil terus berorasi secara bergantian dari berbagai perwakilan kampus.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id